‎Kabupaten Rohul menjadi daerah ke enam yang telah mencapai 100% Desa Berlistrik‎ di Provinsi Riau.

oleh -
ROHUL —- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero ULP Pasirpangaraian‎, telah mencapai target 100 persen desa berlistrik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
 
‎Kabupaten Rohul menjadi daerah ke enam yang telah mencapai 100% Desa Berlistrik‎ di Provinsi Riau. Sedangkan Kota Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, dan Kabupaten Kuantan Singingi lebih dulu mencapai target tersebut.
 
Sebagai rasa syukur, PT. PLN (Persero) ULP Pasir Pangaraian menggelar acara Syukuran 100‎% Desa Berlistrik Kabupaten Rokan Hulu dengan tema “Menuju 100% Riau Terang Benderang” di halaman kantornya, Kamis (15/8/2019).
 
Kegiatan  dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri Muhammad Irwansyah Putra dan rombongan, Sekda Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Manager PT. PLN ULP Pasir Pengaraian Syarifuddin, sejumlah kepala desa, dan  Undangan lain.
 
Dikatakan  General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Muhammad Irwansyah Putra,‎ mengatakan dua desa terakhir yang dilistriki PLN di Kabupaten Rohul adalah dua desa di Kecamatan Bonai Darussalam, yaitu Desa Kasang Padang dan Desa Bonai.
 
Kedua desa ini, jelas Irwansyah, punya potensi pelanggan masing-masing sebanyak 289 pelanggan‎ dan 139 pelanggan. PLN sendiri telah membangun tiga gardu induk berkapasitas 420 KVA dan JTM sepanjang 30,60 kms, sedangkan JTR sepanjang 13,95 kms.
 
Irwansyah mengaki, tercapainya 100% Desa Berlistrik di Kabupaten Rohul tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah kepada pihak PT. PLN (Persero) selama ini.
 

Baca Juga;  Hari Pelanggan Nasional 2022, BPJS Ketenagakerjaan Siak berikan Santunan 204 juta.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.