1.200 Peserta Ramaikan Lomba Mancing Festival Sungai Siak 2024

oleh -
bupati-siak-alfedri-melakukan-pelemparan-kail-pancing-menandai-dibukanya-lomba-mancing-festival-sungai-siak-2024
Bupati Siak Alfedri melakukan pelemparan kail pancing menandai dibukanya Lomba Mancing Festival Sungai Siak 2024. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) – Tepian Bandar Sungai Jantan Siak, Sabtu (22/6/2024) menjadi sangat semarak, sempena berlangsungnya Lomba Mancing Festival Sungai Siak 2024.

Iven ini dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Alfedri yang ditandai dengan pelemparan kail pancing.

Tercatat 1.200 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau ikut meramaikan perlombaan yang dilaksanakan di sepanjang turap Tepian Bandar Sungai Jantan hingga Lasdap. Mereka unjuk kemahiran untuk memperebutkan gelar juara.

Baca Juga;  Bupati Siak Lepas 10.600 Ton Cangkang Sawit ke Jepang

Tampak acara pembukaan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa dan para peserta lomba mancing.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya mengangkat sejarah bahwa Sungai Siak berfungsi sebagai denyut nadi perekonomian masyarakat dan keberlangsungan kehidupan.

Baca Juga;  Bupati Alfedri Sambut Irjenad TNI pada Penutupan TMMD

“Sejarah Sungai Siak adalah berfungsi untuk memberikan kehidupan, jalur transportasi, mata pencaharian dan sumber ekonomi masyarakat sepanjang Sungai Siak,” ungkap Alfedri.

Ia mengajak masyarakat dan peserta lomba mancing untuk selalu menjaga kebersihan sungai agar pemancing dari luar Kabupaten Siak semakin ramai datang dan bisa meningkatkan pariwisata Kabupaten Siak.

“Diharapkan ke depannya Sungai Siak tetap dilestarikan dengan baik sehingga bisa mendatangkan banyak mancing mania untuk meningkat kan kearifan lokal ikan-ikan di Sungai Siak,” pesan Alfedri. (ADV)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.