11 Klub SSB Adu Gengsi di Liga ASSIK Kabupaten Siak 2023

oleh -
wabup-siak-husni-merza-foto-bersama-dengan-para-pesepakbola
Wabup Siak Husni Merza foto bersama dengan para pesepakbola SSB. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Liga Sepakbola Tingkat SSB putaran pertama di Kabupaten Siak 2023 resmi dimulai.

Pembukaan liga dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza bertempat di Lapangan Bola Kualian, Siak, Minggu (8/10/2023).

Liga yang digelar Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Siak (ASSIK) ini diikut 11 klub dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Siak.

Baca Juga;  Mobil Dinas Wabup Siak Alami Laka Lantas Di Lubuk Dalam

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan apresiasinya atas pemyelenggaraan liga ASSIK putaran pertama di Kabupaten Siak ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ASKAB Siak yang menyelenggarakan liga ASSIK, melibatkan anak-anak usia dini yang rata-rata usia 8-12 tahun,” ungkap Wabup.

Dikatakannya, pemerintah daerah terus berkomitmen mendukung kegiatan positif seperti liga sepakbola ini Bahkan KONI Siak, mendapatkan dukungan dari Bupati Siak, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi yang digelar 2026 mendatang.

Baca Juga;  Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Turun Jadi 14 Persen

“Alhamdulillah Pemkab Siak melalui KONI kabupaten terus memberi dukungan kepada anak-anak kita khususnya di bidang olahraga sepakbola. Menghadapi Porprov 2023, mari kita siapkan atlet-atlet terbaik kita, untuk bertanding di 2026 mendatang,” ucapnya.

Dalam laporannya, Ketua Liga Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Siak (ASSIK) Rahmad Hidayat menyampaikan, pertandingan diikuti 11 SSB. Dengan usia pemain U-10 dan U-12, di mana bertanding 5 vs 5.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.