2 Jambret di Pekanbaru Tewaskan Penjual Sate

oleh -
polisi-saat-membeberkan-pengungkapan-kasus-jambret
Polisi saat membeberkan pengungkapan kasus jambret. (gardaberita.com/ist)

PEKANBARU (gardaberita.com) –
Polisi akhirnya berhasil membekuk seorang pelaku jambret yang menewaskan seorang pedagang sate di Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru, Kamis (13/6/2024) lalu.

Petugas dari Polsek Lima Puluh, Pekanbaru mengamankan dua pelaku jambret yakni PM dan AG, mereka diamankan terpisah.

Saat ini kedua pelaku ditahan saat ini diproses dan ditahan oleh Polsek Lima Puluh.

Pelaku PM diamankan warga di sekitar lokasi. Sedangkan tersangka AG diamankan di rumahnya, di Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (14/6/2024) dinihari kemarin.

Baca Juga;  Dosen STIES Bengkalis: Begal Marak Polisi Harus Bertindak

“Setelah kejadian PM diamankan warga karena terjatuh bersama korban. Sedangkan, AG diamankan setelahnya,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono.

Diketahui, akibat perbuatan para pelaku, korban Gofi Hidayana (25), meninggal dunia akibat mengalami luka serius di kepalanya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Riau, AKBP Sunhot P Silalahi kepada awal menjelaskan kronologi kejadian.

Korban Gofi sebelum kejadian itu dalam perjalanan pulang bersama Joshua (25) dari berjualan sate di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Baca Juga;  Lawan Arah Ditegur Marah, Sopir Fortuner Rusak Mobil Lain

Nasib nahas menimpanya ketika pulang melewati Jalan Hang Tuah, motor yang dikendarai Joshua dipepet AG dan PM yang menunggang motor Yamaha NMax.

Setelah posisi motor sejajar, PM yang duduk di boncengan langsung merampas tas warna merah milik korban.

“Korban tidak terima tas miliknya dirampas dan mencoba mempertahankannya. Sehingga motor yang ditumpangi korban terjatuh bersama pelaku (PM, red),” jelas Wadir.

Baca Juga;  Oknum Teller Bank BRI Kuras Uang Nasabah Buat Bayar Pinjol

Melihat salah satu pelaku terjatuh, Joshua pun berteriak minta tolong ada jambret. Sehingga, warga sekitar langsung mendatangi lokasi dan sempat memukuli pelaku.

“Saat salah satu pelaku dan korban terjatuh, pelaku lainnya yakni AG berusaha kabur,” ujar Sunhot.