25 Calon Paskibraka Atam Dilatih Yonif Kompi Raider Khusus 111/KB.

oleh -
pelatihan-paskibra-atam
Anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tamiang saat makan bersama disela latihan belum lama ini (gardaberita - Hawa).

ATAM, ACEH (gardaberita.com) — Peringatan Hut RI ke 76 Tahun, Yonif Kompi Raider Khusus 111/KB Kodim 117/Aceh Tamiang mendapat tugas melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) angkatan 76.

Peringatan Hut RI ke 76 tahun sebentar lagi akan digelar, sejumlah persiapan sudah dilakukan Pemkab Aceh Tamiang (ATAM), diantaranya yang menjadi persiapan penting adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Komandan Yonif Kompi Raider Khusus 111/KB Lettu Inf Yudha Setia Putranto S.T.Han mengatakan, pihaknya melatih sebanyak 25 orang untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“25 orang tersebut berasal dari sejumlah sekolah menengah atas dan Madrasah Tsanawiyah yang ada di Kabupaten Atam”, kata Danki Lettu Inf Yudha Setia Putranto S.T.Han kepada Gardaberita.com, Sabtu (07/08/2021).

Katadia, sebelum para siswa ini dinyatakan jadi Calon Paskibra Kabupaten Atam, Setiap sekolah mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) Atam secara ketat, dan hanya yang memenuhi kriteria saja yang akan terpilih.

Sementara menurut Serka Amin Nasib kepada gardaberita.com mengatakan, meski waktu yang tersisa cukup singkat, namun pihaknya optimis bisa melaksanakan tugas dengan baik.

” waktunya cukup singkat, 2 Agustus 2021 mereka masuk asrama, artinya hanya 2 pekan persiapan yang harus kami selesaikan, untuk itu kami berharap adik – adik ini bisa dengan sempurna menyelesaikan pelatihannya”, ujar Serka Amin.

Penulis : Siti Hawa

Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD