42 Anggota Panwascam Dilantik, Ini Pesan Husni Merza

oleh -
wakil-bupati-siak-husni-merza-dan-sejumlah-pejabat-lainnya-foto-bersama-dengan-42-anggota-panwascam-yang-baru-dilantik
Wakil Bupati Siak Husni Merza dan sejumlah pejabat lainnya foto bersama dengan 42 anggota Panwascam yang baru dilantik. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Sebanyak 42 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan terpilih se-Kabupaten Siak, Jumat (24/5/2024) dilantik dan diambil sumpah/janji bertempat di Hotel Winaria, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak.

Ke-42 anggota Panwascam tersebut akan bekerja untuk untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2024.

Pelantiklan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, anggota Bawaslu Provinsi Riau, Indra Khalid, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Andreson, Camat Siak Ari Dermawan, kepala OPD dan badan div lingkungan Pemkab Siak.

Baca Juga;  Husni : Integritas Hal Mutlak Bagi ASN Dalam Jalankan Tugas

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya 42 anggota Panwascam se-Kabuoaten Siak untuk pemilihan umum tahun 2024. Ia menilai peran pengawas Pemilu sangat penting karena baik tidaknya pemilu ada di tangan pengawas pemilu

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi pelatihan dan pelantikan panwascam se Kabupaten Siak dan kami juga mengucapkan selamat atas pelantikannya, semoga amanah dalam menjalankan tugas,” sebut Husni.

Baca Juga;  Terima LHP LKPD Siak Tahun 2022 Dari BPK, Ini Kata Androy

Menurut Wabup, peran penting panwascam sangat besar dalam pelaksanaan pemilihan umum. Karena ada tantangan besar di mana harus memberikan pengetahuan pendidikan kepada masyarakat mengenai politik.

“Tentunya dengan pengetahuan yang baik tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu pasti berjalan dengan baik,” sebut Husni.

Husni Merza berharap bisa meneruskan tahap demi tahap pelaksanaan pemilu yang akan datang dengan baik.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.