Alfedri Minta Physical Distancing Terus Digalakkan

oleh -
oleh
Teleconference
Bupati Siak teleconference dengan Camat se-Kab.Siak

SIAK — Penanganan penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19) harus dilaksanakan secara bersama-sama. Baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kampung maupun masyarakat, serta unsur lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Siak, Alfedri, dalam rapat bersama jajaran dan para Camat se-Kabupaten Siak melalui teleconference, kemarin di Siak.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama melaksanakan himbauan Pemerintah termasuk maklumat Kapolri. Salah satunya dengan terus menggalakkan sosialisasi dan pelaksanaan physical distancing (menjaga jarak) secara bersama-sama atau bergotong royong melalui Gerakan Masyarakat (Germas)”, paparnya.

Baca Juga;  BUMKam Seminai Jaya Sukses Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dijelaskannya, menjaga jarak fisik antar manusia sebagai bentuk untuk memutuskan penyebaran virus corona. Semoga dengan bersama-sama menerapkan physival distancing, bisa memutus penyebaran covid-19.

“Karena penyebaran virus korona tidak dilakukan oleh binatang, akan tetapi melewati manusia seperti penyebaran melalui sentuhan fisik, atau barang maupun tempat yang telah disentuh oleh penderita corona. Dan ketika disentuh oleh manusia lainnya, akan langsung tertular”, ungkapnya lagi.

Baca Juga;  Kakan Kemenag Siak Wafat. Bupati Siak: Beliau Orang Baik

Selain itu, sambung Alfedri, biasakan untuk terus melakukan pola hidup sehat dan bersih, serta memakan makanan yang bergizi, bersihkan tangan dengan desifektan dan jaga lingkungan tempat tinggal serta keluarga agar tetap bersih.

“Usahakan sediakan disinfektan ditempat tempat umum, seperti mesjid, kantor, gereja, vihara dan tempat umum lainnya”, pesan Bupati

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com