Alfedri Serahkan KTP Elektronik untuk Pelajar di Minas

oleh -
salah-seorang-perwakilan-siswa-menerima-ktp-elektronik-dari-bupati-siak-alfedri
Salah seorang perwakilan siswa menerima KTP elektronik dari Bupati Siak Alfedri.(gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Bupati Siak, Alfedri, Senin (27/5/2024) hadir di SMKN 1 Minas, Kecamatan Minas dalam kegiatan Bupati Goes To School.

Pagi itu Bupati langsung memimpin upacara bendera yang diikuti siswa-siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Minas.

Dalam sambutannya, Alfedri mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bersilaturahmi dan menghadiri upacara bendera bersama siswa-siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Minas. Ia menyebut seperti kembali pulang ke rumah. Sebab ia dulu pernah menjadi Kepala sekolah SMA PGRI di Kecamatan Minas yang merupakan SMA pertama di Kecamatan Minas.

Baca Juga;  PLN Icon Plus Ikut Hadir di Program Bujang Kampung Siak

Ia sempat menceritakan bahwa sebelum menjadi Bupati Siak, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Siak, serta menjadi Camat Minas, Sekcam Minas dan juga Kepala Sekolah.

Alfedri juga mengatakan, kehadirannya bersama Kadis Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, dalam rangka melaksanakan program Bupati Goes To School.

“Kegiatan Bupati Goes To School ini, merupakan sebuah Inovasi Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, untuk memberikan kemudahan perekaman dan pembuatan KTP Elektronik, serta Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada para pelajar SLTA sederajat, dan di pondok pesantren secara gratis, serta langsung dilaksanakan di sekolah-sekolah”, jelasnya.

Baca Juga;  Dampingi Husni Merza Kampanye, Edi Natar Ungkap Sosok Alfedri

Bupati Alfedri juga mengingatkan kepada para siswa-siswi, agar belajar dengan serius, giat dan rajin. Sehingga waktu yang dihabiskan untuk belajar maupun menuntut ilmu tidak sia-sia.

“Belajar dengan baik dan rajin, ikuti serta dengarkan lah apa yang disampaikan oleh para guru. Tanamkan dalam diri anak-anak bapak, saya harus sukses dan berhasil. Bercita-citalah setinggi langit, kalaupun jatuh kita jatuh diantar bintang-bintang yang indah dilangit,” pesan Alfedri.

Baca Juga;  Di Suntik Sinovac, Alfedri : Tidak sakit, Aman dan Halal

Apalagi, katanya, saat ini siswa-siswi berada dizaman yang penuh dengan persaingan dan merupakan persiapan menuju Indonesia Emas ditahun 2045.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.