Antisipasi Banjir Warga Desa Dukuh Bersihkan Drainase

oleh -
warga-desa-dukuh-kecamatan-kapetakan-cirebon-membersihkan-saluran-drainase
Warga Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Cirebon membersihkan saluran drainase. (gardaberita.com/Mudiri)

CIREBON (gardaberita.com) – Akibat hujan deras terus menerus dengan intensitas tinggi, warga Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon bersama warga melakukan gotong royong membersihkan saluran pembuangan (drainase).

Kepala Desa, Muhamad Bisri mengatakan, kerja bakti bersih-bersih saluran pembuangan dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Pemerintah Desa bersama warga gerak cepat dengan melakukan pembersihan sampah di saluran pembuangan. Kegiatan tersebut agar warga terhindar dari banjir dan sekaligus juga menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga;  Tinjau Proyek PSU Di Sungai Apit, Zulfi Harap Tidak Saldi

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, membersihkan sampah dan rumput di sepanjang saluran pembuangan,mulai dari pemukiman sampai ujung sungai area pesawahan,” ujar Kepala Desa Muhammad Bisri, Sabtu (6/1/2024).

Lanjutnya , secara umum masyarakat kini sudah sadar begitu pentingnya kebersihan lingkungan. Dengan adanya gerakan kesadaran ini secara tidak langsung akan mengedukasi warga lain, tergerak hatinya untuk selalu menjaga kebersihan lingkunganya. (*)