BMX Local Competition Ajang Lahirnya Pembalap Profesional 

oleh -
SIAK, Riau — “Kompetisi Lokal BMX harus menjadi ajang lahirnya pembalap sepeda profesional dari Siak.” tegas Bupati Siak, Alfedri usai menghadiri ajang BMX Kompetisi Lokal yang digelar pertama kali oleh Ikatan Sport Sepeda lndonesia (ISSI) Kabupaten Siak, Sabtu (31/8/19) di venue BMX Siak.
 
 
Selain kata dia, pertandingan BMX ini dikhususkan bagi pelajar yang ada di Kabupaten Siak, baik itu putra maupun putri, jadi pekuang untuk mendulang atlit BMX lokal sangat tepat.
 
“Pertandingan BMX ini sangat bermanfaat, agar kedepannya tercipta atlit Siak yang akan berlaga di tingkat profesional. Oleh karena itu, semoga pertandingan ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya”, kata Alfedri. 
 
Selain itu, Alfedri sangat senang sekaligus senang berpartisipasi dengan Siak yang mengikuti perlombaan BMX Local Competition ini. 
 
“Saya senang mendengar informasi dari ketua panitia, ada 231 peserta dan semuanya pelajar Siak. Ini membuktikan bahwa minat anak Siak untuk olahraga BMX ini sangat tinggi”, ucapnya.
 
Alfedri juga menginginkan kedepannya, perlombaan ini tidak hanya digelar untuk pebalap lokal saja. Melainkan bisa digelar perlombaan tingkat nasional bahkan internasional.
 
“Dulu kita pernah menggelar perlombaan BMX tingkat internasional, kita berharap perlombaan seperti dulu bisa digelar lagi, Kalau terkait venue. Venue BMX Siak ini merupakan venue yang terbaik di Indonesia,” kata Alfedri.
 
Alfedri mengatakan, tujuan Pemkab Siak menggelar perlombaan-lombaan di kabupaten Siak, sebagai bentuk promosi daerah, agar wisatawan baik dari dalam negara maupun manca negara datang berkunjung ke Negeri Istana.
 

Baca Juga;  Lagi, Warga Satu RT Di Mempura Dikarantina. Salah Satu Warganya Positif

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.