Bobol Dinding Sel, 9 Tahanan Polsek pangkalan Kerinci Kabur.

by -12 views
Ilustrasi tahanan kabur (istimewa)

Bobol Dinding Sel, 9 Tahanan Polsek pangkalan Kerinci Kabur.

PELALAWAN, RIAU– Sebanyak 9 tahanan dari 10 tahanan yang berada di balik jeruji besi Polsek Pangkalan Kerinci Resor Pelalawan, Jumat dinihari (29/11/2019) kabur.

Para pesakitan itu, membobol dinding sel. Belum diketahui alat apa yang digunakan sehingga dinding tembok tahanan itu bisa dijebol dan sebagian penghuninya leluasa meloloskan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun gardaberita.com, sembilan tahanan yang kabur tersebut masing-masing, Leo Candra (Kasus Narkoba), Junaidi (Kasus Narkoba), Riza Susila Saputra (Pengancaman), Bayu Tirta (Pencurian), Yogi Saputra (Penggelapan Ranmor), Aldi Azhari (Pencurian), Horas Silalahi (Pencurian) dan Agustiar (Narkoba).

Lebih kurang dua jam setelah kejadian, sekira oujul 05.15wib, satu dari tahanan kabur itu, yakni Leo Candra berhasil dibekuk di depan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua mengiyakan kejadian tersebut.

Kata dia, pelarian sembilan tahanan itu pertama diketahui oleh warga sekitar mako Polsek Kerinci Kanan yang memergokinya di lorong samping makonPolsek. Lalu warga yang sehari-hari berjualan di sekitar Mako Polsek itu mengontak seorang anggota Polsek melalui selularnya.

Saat itu juga, imbuh Kapolres, petugas tersebut langsung mengecek lorong. Dan alangkah terkejutnya dia begitu melihat tahanan berhamburan dari balik dinding tahanan. Pengejaranpun sontak dilakukan oleh semua petugas yang ada.

” Setelah dilakukan pengecekan di ruang tahanan, terlihat salah satu sisi tembok tahanan telah dijebol. Disana tersisa satu orang tahanan”, ungkapnya.

Hingga kini, imbuhnya, pihaknya masih terus melakukan pengejaran para tahanan kabur itu. Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke Kepolisian terdekat bila melihat orang tidak dikenal yang mencurigakan. Karena kata dia, bisa jadi itu merupakan tahanan yang kabur.

Kepada keluarga tahanan, juga diharap segera melapor, bila tahanan kabur itu pulang ke rumahnya. Tidak ada gunanya lari dari hukum, lebih baik menyerahkan diri dengan sukarela. (GB5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *