Bupati Alfedri Apresiasi Channel Youtube Disdikbud ‘Siak Bedelau’

oleh -
oleh
Bupati-Siak-Alfedri
Bupati Siak Alfedri

SIAK, RIAU – Langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak membuat chanel pembelajaran di kanal youtube ‘Siak Bedelau’ diapresiasi Bupati Siak, Alfedri. Menurutnya pola pembelajaran melalui chanel youtube ini sangat tepat dimasa pandemi saat ini.

“Kami atas nama Pemkab Siak mengapresiasi terobosan atau inovasi yang dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak ini yang bekerjasama dengan Tanoto Foundation”, kata Alfedri, Rabu (20/5/2020) saat peluncuran chanel tersebut.

Kata dia, pembelajaran online dinilai sejalan dengan salah satu visi Kabupaten Siak yaitu terwujudnya masyarakat kabupaten Siak yang cerdas dan sejalan dengan program Siak menuju 100 kabupaten/kota Smart City di Indonesia.

Baca Juga;  Dewan Dukung Upaya Bupati Siak Pangkas Anggaran OPD Hingga 50 Persen.

“Oleh karena itu program ini akan mejandi program berkelanjutan baik dalam kondisi sekarang ini, maupun dimasa yang akan datang”, ucapnya.

Dengan diluncurkannya program itu, Alfedri berharap dapat menjawab tantangan pendidikan saat ini, mengingat wilayah Kabupaten Siak yang cukup luas.

Kata Alfedri, sejak merebaknya wabah corona di Indonesia, Pemkab Siak pada pertengahan Maret 2020 kemarin, telah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah, namun kebijakan tersebut harus dipahami oleh masyarakat, bahwa proses belajar mengajar tetap berjalan (belajar dirumah).

Baca Juga;  Tanggal 15 Mei Siak Mulai Terapkan PSBB

Menurutnya, inovasi ‘Disdikbud Siak Bedelau‘ tersebut merupakan solusi cerdas dalam memberikan pembelajaran kepada para tenaga didik maupun peserta didik tengah kondisi Siak menghadapi wabah Covid-19. Saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman, menambahkan, tujuan chanel Disdikbud Siak Bedelau ini dibuat untuk menyikapi proses belajar mengajar dimasa wabah Covid-19.

Baca Juga;  Bupati Siak Usulkan TORA Di 3 Lahan Konsesi. Ini Lokasinya

“Ini adalah jawaban dari kerisauan dari rekan-rekan guru, orang tua murid maupun murid itu sendiri yang telah lama tidak bertatap muka dalam proses belajar dan mengajar”, sebutnya. (GB1)

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com