Bupati Alfedri Tantang Peran Aktif IPMKS Majukan Siak

oleh -
pelantikan-pengurus-ipmks-pekanbaru-periode-2002-2024
Pelantikan pengurus IPMKS Pekanbaru periode 2002 - 2024. (gardaberita.com/Ist)

PEKANBARU (gardaberita.com) –Bupati Siak, Alfedri berharap para mahasiswa di bawah naungan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) Pekanbaru dapat meningkatkan rasa kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Siak.

Harapan itu disampaikan Alfedri saat menghadiri pelantikan pengurus (IPMKS) Pekanbaru periode 2022 – 2024, di Grand Suka Hotel, Pekanbaru, Riau, Sabtu (16/7/2022).

Dikatakan bupati, untuk keberhasilan pembangunan dibutuhkan peran serta semua pihak. Sebagai kaum intelektual dibutuhkan saran dan masukan mahasiswa untuk kemajuan daerah.

Baca Juga;  Cara Cepat Klaim JHT Melalui Aplikasi JMO. Ini Tutorialnya

“Pemerintah Kabupaten Siak tengah melaksanakan program di bidang pendidikan, satu sarjana di keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) atau keluarga tidak mampu. Jadi kami akan memberikan beasiswa full kepada anak-anak dari keluarga PKH dari SMA hingga sarjana,” kata Alfedri.

Dengan adanya satu sarjana di keluarga PKH tersebut, sebutnya, diharapkan angka indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan.

Baca Juga;  Rasidah Alfedri Dorong Layanan PAUD Berkualitas

”Jika di setiap keluarga kurang mampu ada ada anaknya sarjana. Ia akan mampu bersaing di bursa kerja, dan bisa menopang perekonomian keluarganya,” tutupnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Siak, mantan Bupati Siak Periode 2001-2010 H. Arwin AS, SH, Kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak Irving Kahar, tokoh muda Siak yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri LHK RI Dr. Afni Zulkifli, M.Si, serta CEO Coinfolks PT. Rekan Artha Teknologi Fadel Variz. (*)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.