Bupati Asahan H Suarya BSc Lantik 55 Pejabat Baru

oleh -
pelantikan-55-pejabat-baru-di-lingkungan-pemkab-asahan
Pelantikan 55 pejabat baru di lingkungan Pemkab Asahan. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) — Sebanyak 36 orang Pejabat Pengawas dan 19 Kepala Puskesmas di dilantik Bupati Asahan H. Surya, BSc, Selasa (1/11/2022) bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan dalam pidatonya menyampaikan pesan kepada camat yang baru dilantik dan camat yang mengalami mutasi agar segera beradaptasi. Juga dengan selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi saudara selaku Camat.

“Kemudian bekerja keras dengan sepenuh hati dan jangan banyak mengeluh,” ucapnya.

Baca Juga;  Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Selanjutnya Bupati berpesan, harus mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan baik secara pribadi di lingkungan tempat tinggalnya, kantor maupun lingkungan tugas melalui kegiatan gotong royong. Hal ini harus menjadi perhatian seruis bagi para camat mengingat saat ini adalah musim penghujan, di mana potensi banjir sangat besar.

Kepada para Sekretaris Perangkat Daerah, Bupati Asahan mengatakan,Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada perangkat daerah diharapkan dapat menyajikan keterbukaan informasi publik dengan berpedoman pada daftar informasi publik yang sudah diatur dalam Perundang-Undangan yang berlaku. Di samping itu, saudara merupakan pelayan pada Pimpinan dan koordinator bagi bidang-bidang.

Baca Juga;  Pemkab Asahan Gelar FGD IImplementasi SPIP

Lebih lanjut Bupati Asahan mengingatkan kepada para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang lain, saudara merupakan Pejabat Teknis diunit kerja masing-masing , bantu Pimpinan Unit saudara dengan penuh loyalitas, ikhlas penuh dedikasi.

“Kepada Kepala Puskesmas saya berpesan, agar saudara/saudari melakukan inovasi untuk mengejar target penurunan kasus stanting. Serta segera melakukan monitoring perihal kewaspadaan terhadap gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak yang saat ini tengah merebak. Jalin kerja sama dengan unsur di Kecamatan dan lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pencegahan terjadinya kejadian tersebut. Selanjutnya bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing-masing profesi, dan memperhatikan standar pelayanan,” papar Bupati Asahan.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara