Bupati Dan Sejumlah Pejabat Meranti Terjaring OTT KPK

oleh -
bupati-kepulauan-meranti-muhammad-adil
Bupati Kep. Meranti Muhammad Adil

PEKANBARU, RIAU (gardaberita.com) – Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis malam (6/4/2023).

Adil tidak sendiri, melainkan sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dan pihak swasta juga turut diciduk. Belum jelas kasus yang membuat Bupati paling vocal tersebut diciduk komisi anti rasuah.

Jubir KPK, Ali Fikri, membenarkan terkait adanya OTT terhadap Bupati Kepulauan Meranti, namun belum menyampaikan konstruksi kasusnya.

Baca Juga;  Bupati Mursil Targetkan Zona Biru Pemberantasan Tipikor

Iya, KPK menangkap tangan Bupati Meranti bersama puluhan pejabat strategis Pemkab Meranti. Ada juga pihak swasta”, ujarnya, Jum’at pagi (7/4/2023).

“Masih mengumpulkan keterangan berbagai pihak, nanti kalau sudah lengkap pasti kita infokan”, sambung Ali.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul membenarkan ada kegiatan KPK di wilayah hukumnya, hanya saja kata dia, pihaknya hanya melakukan pendampingan saat di Pemda. Setelah itu Adil dibawa KPK ke Pekanbaru dengan speedboat.

Baca Juga;  Kampar Ikuti Monitoring dan Evaluasi Capaian Dengan KPK RI

‘(Dibawa) dengan speedboat ke Pekanbaru oleh KPK didampingi Polair”, ujar Andi Yul

Sebelumnya heboh di whatsapp group wartawan kabar adanya OTT Bupati Muhammad Adil disertai foto-foto dan vido. dari video dan foto yang beredar, terlihat ruangan Sekretaris hingga Humas dan protokol disegel dan diberi garis batas warna merah hitam bertuliskan KPK di pintu ruangan Sekda Kepulauan Meranti.(Gantina)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.