Bupati Siak Minta Warga Shalat Ied Di Rumah Saja

oleh -
Bupati-Siak
Bupati Siak Alfedri

“Saat mendengarkan suara adzan, batin saya menangis, rindu ingin sholat berjamaah di Mesjid. Namun saat seperti ini tidak mungkin saya lakukan demi menghindari penyebaran wabah Covid 19,”

SIAK, RIAU—Hari Raya Iedul Fitri 1441 H akan jatuh Ahad (24/5/2020). Bupati Siak Alfedri meminta masyarakat Siak melaksanakan sholat ied di rumah saja. Hal ini untuk mengantisipasi penyebarluasan covid-19.

Permintaan tersebut, disampaikan Alfedri dengan penuh haru. Kata dia, tidak ada seorangpun yang tidak sedih menghadapi kondisi sedemikian, semua itu karena dipaksa oleh keadaan.

Baca Juga;  Serahkan  Ratusan Sertifikat PTSL, Alfedri Berharap Jadi Solusi Ekonomi Di Tengah Pandemi

“Kami menghimbau masyarakat untuk Sholat Ied 1441 H di rumah saja. Kami bukan berarti melarang masyarakat untuk beribadah di Mesjid, tapi ini murni upaya kami untuk menyelamatkan nyawa kita semua dan menghindari warga terpapar covid 19”, ujarnya.

Alfedri juga meminta masyarakat untuk berempati pada tim medis yang bekerja siang malam bersiaga, bertaruh nyawa untuk merawat, dan mengurus warga yang di karangtina karena terinfeksi Covid 19 sehingga menjadi rentan tertular.

Baca Juga;  Bantuan Terus Mengalir, Bupati Siak Bersyukur.

“Saat mendengarkan suara adzan, batin saya menangis, rindu ingin sholat berjamaah di Mesjid. Namun saat seperti ini tidak mungkin saya lakukan demi menghindari penyebaran wabah Covid 19,”ujar Bupati Alfedri disela penyerahan bantuan sembako kepada warga kecamatan Koto Gasib bantuan PT RAPP, di Aula kantor Camat, Jum’at (22/05/20).

Melalui kesempatan itu Alfedri juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar mematuhi himbauan dan larangan pemerintah terkait penanganan Covid 19 di kabupaten Siak.

Baca Juga;  870 Sertifikat TORA Diserahkan untuk Masyarakat Koto Gasib

“Upaya memutus mata rantai covid-19 ini tidak hanya tangungjawab pemerintah, tim medis, Polisi dan TNI saja, tetapi juga tangungjawab kita bersama. Dibutuhkan dukungan semua komponen termasuk masyarakat”, ucapnya.