Capai Kategori Baik, BNN RI Raih Anugerah Meritokrasi 2021

oleh -
anugerah-meritokrasi-2021-berlangsung-di-hotel-westin-surabaya
Anugerah Meritokrasi 2021 berlangsung di Hotel Westin, Surabaya, (gardaberita.com/Edvon)

SURABAYA (gardaberita.com) – Dinilai berhasil menerapkam merit system dalam manajemen ASN dengan predikat baik, Badan Narkotika Nasional Republik Infonesia (BNN RI) diganjar penghargaan Anugerah Meritokrasi 2021.

Inspektur Utama BNN, Wahyono, mewakili Kepala BNN menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Agus Pramusinto dan Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, di Hotel Westin, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Sebelumnya Anugerah Meritokrasi itu dibuka secara virtual oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. Sedangkan penyerahan penghargaan dilakukan secara luring kepada 24 instansi yang nilai sistem meritnya berhasil naik ke kategori Sangat Baik dan 68 instansi yang untuk pertama kalinya berhasil mencapai nilai sistem merit dengan kategori Baik di tahun 2021.

Baca Juga;  BKD Pemkab Asahan Gelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat

BNN meraih poin 253,5 untuk Kementerian Lembaga (KL) Kategori Baik.

Selain itu untuk penyerahan penghargaan melalui daring diberikan kepada 5 instansi yang berhasil mempertahankan nilai sistem merit dengan kategori Sangat Baik dan 22 instansi yang nilai sistem meritnya tetap bertahan dalam kategori Baik di tahun 2021.

Dijelaskan Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto, MDA acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah yang sebagaimana telah ditetapkan. KASN memberikan Anugerah Meritokrasi dan penyerahan hasil penilaian penerapan merit syatem dalam manajemen ASN kepada iInstansi pemerintah dengaj kategori Sangat Baik dan Baik.

Baca Juga;  Wakil Bupati Asahan Minta ASN Kedepankan Integritas

“Selain itu, anugerah ini untuk mendorong konsistensi penerapan sistem merit agar terus terjaga serta yang paling penting adalah mampu memotivasi lebih banyak instansi untuk berkomitmen pernah menerapkan sistem merit dengan lebih baik,” papar Prof Agus.

Penulis : Al Jemarut

Gambar Gravatar
Al Jemarut adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Jaya Pura,Papua