Capaian Vaksinasi Di Siak Baru 15 Persen, Ini Kata Dewan

oleh -
vaksinasi-gratis-demokrat-siak
Warga Siak antusias melaksanakan vaksinasi di kantor DPC Demokrat Siak (inzet-Syamsurizal 'Budi')/Gardaberita/Yanti

SIAK, RIAU (gardaberita.com) – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Siak, Syamsurizal atau akrab disapa Budi, menyebut, vaksinasi di Kabupaten Siak baru mencapai 15 persen di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk divaksin.

“Baru mencapai 15 persen. Padahal kesadaran masyarakat untuk disuntik vaksin kian hari meningkat. Pemkab Siak harus berupaya keras untuk segera meningkatkan capaian mumpung masyarakat sedang antusias”, tegasnya, saat ditemui gardaberita.com usai membuka gelaran vaksinasi massal gratis oleh DPC Demokrat Siak, Sabtu (18/9/2021) di Kantor DPC Demokrat, Jalan Buwang Asmara, Siak.

Alasan itu juga, imbuh Budi, yang membuat Partai Demokrat berinisiatif untuk menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat.

Baca Juga;  Bupati Siak Tinjau Vaksinasi Massal Di Sungai Apit. Ini Jumlah Targetnya

“Ini (vaksinasi), kita jemput bola, sebagai wujud membantu masyarakat yang ingin divaksin karena kita melihat antusiasme sangat tinggi. Juga membantu Pemerintah untuk meningkatkan persentase vaksinasi di Kabupaten kita ini”, ungkapnya.

Antusiasme masyarakat, sorongnya, sangat terlihat dalam giat vaksinasi yang digelar Demokrat. Dari 250 dosis yang disiapkan hari itu, masih kurang.

Baca Juga;  Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan

Untuk itu, lanjutnya, Demokrat Siak telah mengagendakan gelaran vaksinasi di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

“Hari ini di Kecamatan Siak, tanggal 21 September di Kecamatan Sungai Apit dan seterusnya akan dijadwalkan sampai 14 titik di 14 Kecamatan dengan total 3000 dosis vaksin sinovac”, beber anggota DPRD Siak tiga periode ini.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.