Daftarkan Relawan Gugus Tugas Covid-19 Sebagai Peserta Jamsostek, Pemkab Siak Diapresiasi

oleh -
oleh
penyerahan-santunan-jaminan-kematian
Plt Sekda Siak, Jamaluddin menyerahkan jaminan santunan kematian kepada keluarga disaksikan BP Jamsostek

SIAK, RIAU –Deputi Direktur BP. Jamsostek wilayah Sumbar Riau dan Kepri, Pepen S Almas menyebut kepesertaan Jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) di Kabupaten Siak, angkanya telah diatas rata-rata Nasional.

Atas hal ini, Pepen mengaku sangat apresiatif. Pemkab Siak bisa membuktikan kehadiran Negara di tengah-tengah para pekerja. Termasuk bagi relawan tim gugus tugas covid-19.

“Ini komitmen yang luar biasa dari Pemkab Siak, karena telah mendaftarkan pekerja honorer, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bahkan relawan tim gugus tugas covid-19”, ujarnya.

Baca Juga;  Manisnya Budidaya Madu Kampung Tumang, Kadis Kannak drh Susi : Kita Dorong Untuk Ekspor

Untuk itu, imbuhnya, pihaknya telah memberi penghargaan bagi Pemkab Siak. “Penghargaan ini kami berikan secara selektif kepada pihak-pihak yang secara konsiten dan kognitif yang luar biasa bagi perkembangan jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal demikian tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak ada dukungan kepala daerahnya”, ungkapnya.

Menurutnya, tahun 2019 saja telah lebih dari enam ribu PPNPN yng didaftarkan Pemkab Siak sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Kondisi ini telah membuat Pemkab Siak berada di level tertingginya dalam komitmen jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga;  Di Siak, Ubi Racun Jadi Primadona Baru

“Pemeritah Kabupaten Siak luar biasa. Para simpatisan dan relawan dari gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 juga diberikan perlindungan”, pungkasnya.

Terpisah, Bupati Siak, Alfedri menyebut, didaftarkannya para relawan tim gugus tugas covid-19 sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan dilandasi rasa tanggung jawab atas tugas yang diembannya di tengah pandemi covid-19.

Kata dia, Pemkab Siak ingin memastikan para relawan nyaman dan tenang dalam bekerja karena telah terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan.(GB1)

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com