Detik-Detik Pengamanan Sopir Truk Kabur.Begini Cara Yang Dilakukan Polsek Tualang

by -88 views
Korban bergelimpangan di aspal jalan akibat truk yang mengangkutnya terguling

Detik-Detik Pengamanan Sopir Truk Kabur.Begini Cara Yang Dilakukan Polsek Tualang

SIAK, RIAU —Setelah sempat kabur, akhirnya sopir truk terguling dengan korban luka belasan pekerja, di Tualang, Siak, Riau, Saima Sianturi (30) berhasil diamankan Polsek Tualang, Resor Siak, Ahad (1/12/2019) atau sehari paska kejadian.

Pengamanan terhadap warga Pinang Sebatang Timur, Tualang, Siak itu, hasil dari pencarian dan pendekatan yang dilakukan tim Polres Siak kepada keluarga sang sopir.

Awalnya, Sabtu (60/11/2019) sekira pukul 07.30wib, personil unit lantas Polsek Tualang mendapatkan informasi bahwa telah terjadi laka lantas di jalan Lintas Perawang-Sei Mandau atau tepatnya di daerah Sungai Kencong. Selanjutnya personil unit lantas polsek Tualang yang di pimpin oleh Panit 1 Lantas Ipda A.Ramadhan, langsung menuju ke TKP.

Di TKP, hanya ditemukan truk yang sudah terguling serta belasan korban luka yang masih bergelimpangan di aspal jalan, sementara sopir, menghilang.

Dari keterangan para korban diketahui, sopir truk bernama Saima Sianturi warha Jalan Punai BTN Desa Pinang Sebatang Timur,Tualang, Siak.

Sementara pertolongan kepada para korban dilakukan, personil lain segera menyambangi rumah Saima. Namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

Selanjutnya sekira pukul 09.00 WIB Unit lantas Polsek Tualang berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres siak, Sat Reskrim Polres Siak, Unit Laka Polres Siak dan Unit Reskrim polsek Tualang untuk mencari tahu keberadaan Saima melakui teknologi.

Hasilnya melalui cek nomor handphone, didapati posisi terakhir Saima berada di Minas Timur, Siak. Namun setelah dikejar ke lokasi oleh tim Reskrim Polsek Minas, yang bersangkutan juga tidak ditemukan.

Akhirnya, diputuskan untuk melakukan pendekatan kepada pihak keluarga sang sopir yang diketahui berada di Pekanbaru. Maka pada pukul 11.30 WIB, personil unit lantas Polsek Tualang dipimpin Panit 1 Lantas Ipda A.Ramadhan, bergerak menuju ke Pekanbaru.

Melalui pendekatan dan komunikasi persuasif, akhirnya pihak keluarga mau memberitahukan bahwa saat itu Saima berada di Rokan Hilir (Rohil) dalam perjalanan menuju Medan, Sumatera Utara. Tidak itu saja, pihak keluarga juga berjanji akan memanggil Saima untuk pulang dan menyerahkan diri kepada Polisi.

Ahad (1/12/2019) sekira pukul 07.15 wib keluarga sopir menghubungi Panit lantas Tualang Ipda A.Ramadhan mengabari bahwasanya Saima Sianturi sudah berada Di Minas. Selanjutnya panit lantas polsek Tualang melakukan penjemputan ke Minas dan langsung dibawa ke Polsek Tualang.(GB2)

About Author: admingardaberita

Gravatar Image
GardaBerita.com. Portal Berita Online. Cepat, Akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *