Dilaporkan Hilang, 2 Unit Roda Dua Ditemukan Di Kebun Sawit. Polsek Tualang Titip Rawat Pada Pemiliknya

oleh -
titip-rawat-barang-bukti
Kapolsek Tualang menyerahkan berkas titip rawat barang bukti kepada pemilik sah roda dua

SIAK, RIAU – Selasa (2/6/2020) lalu, Polsek Tualang mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan unit roda dua (sepeda motor) mencurigakan di kebun sawit belakang SMAN 1 Tualang.

Tanpa menunggu waktu, Kapolsek Tualang, AKP Faizal Ramzani, segera menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

“Dan benar saja, kita temukan dua unit sepeda motor dan setelah kita data serta dilakukan cross cek dengan data laporan, ternyata dua unit sepeda motor tersebut telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya beberapa waktu lalu ke Polsek Tualang”, Terang Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani.

Baca Juga;  Polsek Tualang Bekuk Residivis Perampok TKA IKPP

Untuk itulah, lanjutnya, pihaknya segera menghubungi pemiliknya untuk mengambil kendaraannya tersebut sambil meminta keterangan guna proses penyelidikan terhadap pelaku pencurian.

“Motor yang kita amankan tersebut kita kembalikan kepada pemiliknya hari ini Kamis (4/6/2020) agar bisa digunakan kembali dengan status titip rawat barang bukti dan apabila nanti di pelakunya ditemukan dan diperlukan untuk dihadirkan sebagai barang bukti, pemilik bersedia menghadirkan kembali”, ungkap Faizal.

Baca Juga;  Ngeriii ! Karyawan IKPP Tinggal Serpihan. DidugaTersedot Mesin Penghancur Kayu

Lebih lanjut, mantan Kasat Reskrim Polres Siak ini mengimbau seluruh masyarakat kecamatan Tualang agar selalu berhati hati saat memarkirkan ataupun meletakkan kendaran dengan selalu menggunakan kunci ganda>

“Kunci ganda bisa meminimalisir terjadinya pencurian sepeda motor. Kita juga meminta agar masyarakat proaktif melapor apabila melihat atau mendengar tentang tindak pidana baik pencurian ataupun tindak pidana lainnya. Silahkan hubungi Polsek Tualang secara langsung atau melalui Call Center dengan nomor: 082172246869“, pungkasnya. (GB2)