Dimulai Hari Ini. Seleksi Panwascam Siak Gunakan Sistim CAT Socrative

oleh -
Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Siak, Zulfadli Nugraha

Dimulai Hari Ini. Seleksi Panwascam Siak Gunakan Sistim CAT Socrative

SIAK, RIAU — Berbeda dengan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebelumnya yang dilaksanakan secara manual, kali ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Siak menyelenggarakannya dengan sisitim Computer Asisted Test (CAT) Socrative.

Ketua Bawaslu Siak, M Royani melalui ketua Pokja pembentukan Panwascam, Zulfadli Nugraha, menyebut, seleksi dengan sistim CAT socrative tersebut sesuai dengan hasil Rakornas dengan Bawaslu RI yang memutuskan perekrutan Panwascam melalui sistem CAT Socrative.

Baca Juga;  Menatap Pemilu 2024, Royani Beri Kuliah Umum Di FISIP UR

Dijelaskannya, metode ini sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi.

“CAT Socrative ini mirip dengan tes CPNS yang nanti setelah peserta menyelesaikan soal ujian, langsung bisa diketahui hasilnya,” ungkapnya.

Dengan sistem ini, kata dia, turut memastikan integritas dan objektivitas Bawaslu dalam melaksanakan rekrutmen Panwascam untuk Pilkada Siak 2020 mendatang.

Baca Juga;  Rekrutmen PPK, KPU Bakal Gelar Tes Di 5 Tempat. Ini Syarat-Syaratnya.

Dengan adanya sistim ini juga, imbuh Zulfadli, Panwascam yang dihasilkan benar-benar orang pilihan sesuai kriteria yang disyaratkan.

Terkait agenda tes, lanjutnya, mencakup tes tertulis online dan wawancara digelar mulai hari ini, Jumat (13/12/2019) hingga 17 Desember mendatang. Tes tertulis dilaksanakan di gedung SMKN Siak Jalan Buang Asmara. Sedangkan tes wawancara di kantor Bawaslu Siak, komplek rumah dinas jabatan jalan Panglima Ghimbam.(GB2)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.