Dinas Ketahanan Pangan Asahan Buka Gerakan Pangan Murah

oleh -
gerakan-pangan-murah-gpm-di-halaman-kantor-dinas-ketahanan-pangan-kabupaten-asahan-rabu-6-3-2024
Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Rabu (6/3/2024). (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) — Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang Ramadhan dan Idulfitri 2024 di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Rabu (6/3/2024).

Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Ali Mughofar, S.Sos, MAP menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang Ramadhan dan Idulfitri 2024 serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Ali juga mengatakan kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan bahan pangan adalah komoditas pembentuk inflasi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, telur ayam rad, serta beberapa komoditi pangan kain yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga;  Bupati Asahan Lantik Pengurus TP PKK

Bupati Asahan dalam arahan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan, pemerintah berperan penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak semakin tinggi. Distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga harus tetap terjaga, salah satu upaya atau strategi yang dapat dilakukan di antaranya pelaksanaan gerakan pangan murah seperti yang dilaksanakan hari ini.

Baca Juga;  Pemkab Asahan dan Kodim 0208/Asahan Gelar Bhakti Sosial

“Pelaksanaan gerakan pangan murah ini agar tidak terjadi lonjakan pengeluaran untuk rumah tangga, sesuaikan belanja dengan kebutuhan yang dikonsumsi saja,” pesan Sekda. (*)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara