Dinas Perpustakaan dan Arsip Asahan Sosialisasi Budaya Baca

oleh -
kegiatan-sosialisasi-budaya-membaca-dan-literasi
Kegiatan sosialisasi budaya membaca dan literasi. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) — Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus Serta Masyarakat Tahun 2023 bertempat di Gedung Sanggar Seni Mugi Rahayu Kecamatan Simpang Empat dan Kolam Renang Ragil Kecamatan Sei Dadap, Jumat (24/11/2023).

Sosialisasi ini, menurut panitia penyelenggara, bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca di kalangan masyarakat. Selain itu untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Sosialisasi ini diikuti 350 orang yang berasal dari 9 kecamatan yakni Kecamatan Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Tanjung Balai, Sei Dadap, Rawang Panca Arga, Meranti dan Pulo Bandring.

Baca Juga;  Pemkab -TP PKK Asahan Salurkan Bantuan Sembako Jelang HUT RI

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan menyampaikan selamat kepada ketua GPMB Kecamatan yang baru saja dilantik.

“Saya selaku Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik menjadi pengurus Kecamatan,” ucapnya.

Ia berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dalam menggerakkan minat baca di Kabupaten Asahan.

Baca Juga;  Gelar Stakeholder Meeting III, Siak Pacu Literasi

“Saya berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dalam menggerakkan minat baca dan budaya gemar membaca masyarakat di wilayah kerja saudara-saudara,” harapnya (*)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara