Disdik Kabupaten Sukabaumi Gelar Sosialisasi DAK 2023

oleh -
sosialisasi-dana-alokasi-khusus-tahun-anggaran-2023-di-gedung-agusta-kecamatan-cicantayan-jumat-23-6-2023
Sosialisasi Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2023, di Gedung Agusta, Kecamatan Cicantayan, Jumat (23/6/2023). (gardaberita.com/Ade Trilaksana)

SUKABUMI (gardaberita.com) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pengelolaan SMP Kabupaten Sukabumi tengah menyiapkan Juknis untuk anggaran pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) SMP Tahun 2023. Hal ini dilakukan agar nantinya dapat mewujudkan bangunan yang berkualitas.

Demikian dikatakan Kabid SMP Lukmanul Hakim, S.Ip, M.Si dalam kegiatan sosialisasi Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2023, di Gedung Agusta, Kecamatan Cicantayan, Jumat (23/6/2023).

Dikatakannya, di Kabupaten Sukabumi mungkin ada beberapa sekolah yang baru mendapatkan Dana DAK. karena itu tidak perlu ada kecemburuan sosial. Karena penerima DAK ini ditentukan oleh Dinas Pendidikan atau oleh Kementerian.

Baca Juga;  KUR kurang Diminati Petani, Bupati Alfedri Sosialisasi Langsung

“Memang pada dasarnya seperti itu tetapi awalnya regulasi untuk penentuan penerima DAK ini dari tahun per tahun bergeser,” tutur Lukmanul Hakim.

Ditambahkan Lukmanul Hakim, dulu awalnya dia kelola DAK di tahun 2013. Saat itu Dinas Pendidikan diberi kuota anggaran, nantinya dibagi dua seperti peningkatan mutu sarana dan peningkatan mutu sarana prasarana.

Baca Juga;  KUR kurang Diminati Petani, Bupati Alfedri Sosialisasi Langsung

“Untuk peningkatan mutu biasanya 35 persen, sedangkan peningkatan mutu sarana prasarana 65 persen dengan penentuan lokasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Sarpas bidang SMP Zeta Nusantara dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi dikhususkan untuk penerima DAK tahun 2023. Agar nanti mengerti dan paham apa yang akan dilakukan pada kegiatan DAK di tahun 2023.

Baca Juga;  KUR kurang Diminati Petani, Bupati Alfedri Sosialisasi Langsung

Ada beberapa menu Kegiatan yang berupa pengadaan barang dan kontruksi, mulai rehabilitasi maupun pembangunan.

Penulis : Ade Trilaksana

Gambar Gravatar
Ade Trilaksana adalah jurnalis gardaberita.com, Kabiro Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat