Disdik Kabupaten Sukabaumi Gelar Sosialisasi DAK 2023

oleh -
sosialisasi-dana-alokasi-khusus-tahun-anggaran-2023-di-gedung-agusta-kecamatan-cicantayan-jumat-23-6-2023
Sosialisasi Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2023, di Gedung Agusta, Kecamatan Cicantayan, Jumat (23/6/2023). (gardaberita.com/Ade Trilaksana)

“Perlu di ketahui juga, bahwa penerima DAK pada tahun ini ada sejumlah 35 sekolah itu terdiri dari sekolah negri dan swasta. Detailnya nanti akan disampaikan berikutnya di acara materi sosialisasi,” ujar Zeta.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi dalam sambutannya mengatakan, Dinas Pendidikan akan berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan yang ada di sekolah baik swasta maupun Negri. Tetapi dengan anggaran yang sangat tidak cukup tentu saja pihaknya harus melakukan verifikasi sehingga muncul daftar sekolah yang menerima DAK.

“Oleh karena itu tentu saja ketika berbicara cukup tidak cukup apa yang akan diberikan kepada bapak dan ibu sekalian, pasti tidak cukup. Tetapi itulah bukti pemerintah hadir untuk sekolah swasta maupun negri, dan hanya itu yang bisa diberikan oleh pemerintah pada saat ini. Mudah-mudahan kedepannya, peran serta pemerintah untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana infrastuktur sekolah itu bisa besar lagi,” harapnya. (*)

Baca Juga;  KUR kurang Diminati Petani, Bupati Alfedri Sosialisasi Langsung

Penulis : Ade Trilaksana

Gambar Gravatar
Ade Trilaksana adalah jurnalis gardaberita.com, Kabiro Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat