Dua Kali Raih Piala Menpora, Bupati Dukung MB Siak Ikuti Kompetisi Piala Presiden

oleh -
oleh
Marching Band Siak
Marchinh Band Siak raih juara pada beberapa kategori

Dua Kali Raih Piala Menpora, Bupati Dukung MB Siak Ikuti Kompetisi Piala Presiden

SIAK, RIAU — Marching Band (MB) Siak sudah dua kali meraih piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Terbaru, Ahad (17/11/2019), MB Siak berhasil memboyong piala bergilir Menpora dari ajang bergengsi kejuaraan Marching Band yang diselenggarakan oleh Indonesia Marching Art Champion Ship (IMAC) 2019 dan Asia Marching Art (AMA) 2019 di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Atas prestasi tersebut, Bupati Siak, Alfedri menyampaikan dukungannya agar MB binaan Pemkab Siak itu ikut berkompetisi diajang Piala Presiden pada tahun 2020 yang akan datang.

Alhamdulillah kita pernah dapat piala Menpora dua kali, dan tahun depan tentunya kita ingin MB Siak bisa bertanding di iven yang lebih besar seperti Kejuaraan Marching Band di Jakarta, untuk memperebutkan piala Presiden”, ujar Alfedri

Terpisah, pelatih MB Siak, Dedi Sudarta menyambut bahagia harapan Bupati. Kata doa, selama 6 tahun terakhir, MB Siak telah menoreh sejumlah prestasi. Beberapa diantaranya berhasil menempati podium utama.

Dia berkeinginan agar tahun depan Pemda dapat mengikut sertakan MB Siak berlaga Grand Prix Marching Band (GPMB) di Jakarta, untuk memperebutkan piala Presiden.

” Selama enam tahun terakhir kan kita sudah ikut kejuaraan setingkat provinsi, bahkan pernah se-Sumatra, dan selalu mendapat posisi di tiga besar, beberapa diantaranya kami berada di posisi pertama, kami juga pernah juara umum, maka dari itu kami ingin sekali Pemda Siak mengikut sertakan di iven yang lebih besar, seperti Grand Prix Marching Band (GPMB) di jakarta, untuk memperebutkan piala Presiden”, ujarnya. (GB1)

Penulis : Gantina

Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com