Embat Motor Pencari Kroto, Dua Warga Pekanbaru Dicokok Tim Opsnal Polsek Bandar Sekijang

oleh -
oleh
Pelaku-curanmor-pelalawan
DH dan BM usai dibekuk tim Opsnal Polsek Bandar Sekijang

PELALAWAN, RIAU— DH (38) dan BM (35) warga Pekanbaru ini tak berkutik dibekuk tim opsnal Polsek Sekijang Resor Pelalawan, Senin (3/7/2020) di Jalan Lintas Timur, kelurahan Sekijang kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan.

Kedua pelaku ditangkap, setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Vario BM 4908IE milik Sudarmin saat ditinggal mencari kroto (telur semut) di Jalan Lintas Timur, Km 36, Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Yusuf Purba menyebut, penangkapan kedua pelaku setelah dilakukan pengintaian bersama warga setempat karena para pelaku sengaja menitipkan sepeda motor curiannya di halaman rumah warga.

Baca Juga;  Hasil Curi Motor Tak Dibagi Rata, 5 Pria Habisi Teman

Awalnya, ujar Kapolsek, Sudarmin mencari kroto di perkebunan sawit. Sepeda motornya ditinggal tepi jalan, tapi dia lupa mencabut kunci kontak. Sekitar 15 menit kemudian, dia kembali ke lokasi sepeda motornya namun motornya sudah hilang.

“Kemudian korban bergegas mencari disekitar lokasi. Tapi tak berhasil menemukan motornya, lalu korban pulang ke rumahnya di kelurahan Sekijang dan menceritakan pada warga, kalau motornya hilang”, terang Kapolsek

Baca Juga;  3 Pria Asal Aceh Tamiang Terlibat Curanmor Sindikat Sumut

Karena penasaran, imbuhnya, korban bersama tetangganya datang kembali ke lokasi kejadian. Kebetulan bertemu temannya yang menyampaikan, kalau motornya yang hilang terlihat ada di parkiran halaman rumah warga.

“Selanjutnya korban bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandar Sekijang. Lalu saya perintahkan tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim, untuk turun ke lokasi motor korban ditemukan. Lalu kita lakukan pengintaian. Asumsinya, pelaku bakal kembali untuk menjemput motor tersebut”, tukasnya.

Baca Juga;  Misteri Kematian Intan Aulia Terungkap. Dibunuh Kekasih, Ini Motifnya

Dan benar saja, tak lama kemudian datang dua pria berboncengan sepeda motor Suzuki Satria Fu BM 6013 Q mengambil sepeda motor milik korban. Saat itulah keduanya langsung dibekuk tanpa bisa mengelak lagi.

“Kini kedua pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk diproses lebih lanjut”, pungkas Yusuf. (GB4)