Evakuasi Jenazah Suster Gabriella Diberondong Tembakan KKB

oleh -
Proses-evakuasi-jenazah-suster-gabriella-maelani-di-distrik-kiwirok-pegunungan-bintang-papua
Proses evakuasi jenazah suster Gabriella Maelani di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.(Ist)

PAPUA (gardaberita.com) — Proses evakuasi jenazah suster Gabriella Maelani di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua mencekam.

Saat itu personel TNI-Polri melakukan evakuasi terhadap jenazah Gabriella
Pada Jumat (17/9/2021) yang menjadi salah satu korban serangan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya mengatakan seluruh korban serangan teroris KKB di Kiwirok akan diterbangkan ke Jayapura pada Sabtu (18/9/2021). Sebelumnya jenazah disemayamkan di Koramil Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga;  Wabup dan Forkopimda Lepas Sambut Dandim 0117/Aceh Tamiang

Diceritakan, saat proses pengangkatan jenazah suster Gabriella dari dalam jurang, terdengar terus suara tembakan dari teroris KKB. Tembakan beruntun itu terdengar dari seberang jurang di mana lokasi suster Gabriella ditemukan.

Beruntung tim evakuasi dapat mengatasi gangguan tembakan tersebut sehingga jenazah Gabriella dapat dievakuasi dari dalam jurang.

KKB Bakar Puskesmas

Pembakaran sejumlah fasilitas umum diduga dilakukan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/9/2021).

Baca Juga;  6 Oknum TNI dan 4 Warga Sipil Pelaku Mutilasi, Apa Motifnya?

Teroris KKB pimpinan Lamek Taplo terlibat baku tempat dengan aparat keamanan yang ada di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (13/9/2021).

Dalam aksi baku tembak tersebut, sejumlah bangunan mulai dari Bank hingga Puskemas di sana turut dibakar oleh pasukan teroris KKB.