Fix! Megawati Pilih Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar

oleh -
mahfud-md-dan-ganjar-pranowo
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. (gardaberita.com/net)

JAKARTA (gardaberita.com) – Mahfud MD sudah dipastikan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo, setelah ia bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar (rumah Megawati), Selasa (17/10/2023) malam.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan keputusan pencawapresan Mahfud MD tersebut di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Dalam pidatonyo, Mega berkata, “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD”.

Terlihat hadir dalam acara itu sejumlah petinggi partai kolasisi, seperti Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Juga Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.

Mahfud dinilai Megawati merupakan sosok yang tidak asing baginya karena ia pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman,” kata Megawati.

Sementara itu capres Prabowo Subianto yang diusung Gerindra, PAN, dan Demokrat masih belum mengumumkan siapa cawapresnya. Sedangkan, Anies sudah lebih dulu melaju dengan memilih Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangannya.

Diketahui masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 dibuka KPU pada 19-25 Oktober 2023. Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen administratif pada 19-28 Oktober 2023.

Setelah itu, penetapan dan pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 13 November 2023. Sementara penetapan nomor urut pasangan calon digelar pada 14 November 2023. (*).