Hanura Akan Perjuangkan Zuldafri Darma-Basri Latief

oleh -
Basri-Latief-Hanura-Calon-Wakil-Bupati-Tanah-Datar
Basri Latief saat menerima penyerahan mandat untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Tanah Datar. [foto: Gardaberita]

TANAH DATAR, SUMBAR- Basri Latief, Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Tanah Datar, telah mendapat mandat dari DPP Partai Hanura untuk berjuang pada Pilkada Tanah Datar 2020.

Bagi masyarakat Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, umumnya masyarakat Tanah Datar, sosok Basri Latief tentu sudah tak asing lagi.

Pasalnya, Lelaki kelahiran Malalo pada 17 Agustus 1955 ini pernah menjabat sebagai Ketua PERWATAR Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua IKMAL 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Baca Juga;  Timbul Tenggelam Peran Perempuan Dalam Kancah Perpolitikan, Betti Shadiq Pasadigoe Spirit Baru Sumatra Barat

Kepada media ini ia mengaku, majunya ia pada Pilkada Tanah Datar dilatarbelakangi dengan banyaknya permintaan masyarakat. Baik itu dari keluarga PERWATAR 50 Kota dan Kota Payakumbuh, maupun dari Batipuh Selatan sendiri.

Mantan Anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 ini mengatakan, dirinya ingin mewakafkan diri untuk membangun Tanah Datar yang lebih baik.

Baca Juga;  UPP Saber Pungli Sijunjung Tegaskan Akan Tindak Tegas Praktik Pungli, Termasuk Pungli di Jalan Lintas

“Dengan pengalaman yang telah saya punya, mulai dari menjabat sebagai ASN di beberapa instansi, Ketua DPC Hanura Payakumbuh, dan kemudian sebagai Anggota DPRD Payakumbuh insya allah jika membangun Tanah Datar dilakukan bersama Pak Zuldafri akan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya, Rabu (08/07/2020) kepada wartawan Gardaberita.com.

Jika niat pengabdiannya dimuluskan oleh masyarakat, Basri menyebut, akan seayun selangkah dengan semua elemen masyarakat Tanah Datar untuk membangun Luhak Nan Tuo Lebih baik kedepannya.