Hasil Swab Positif, Warga Di Mempura Dijemput Tim Gugus Tugas

by -310 views
Penjemputan-pasien-positif-covid
Proses penjemputan pasien positif covid-19 di Mempura

SIAK, RIAU – Jum’at (22/5/2020), seorang warga Mempura, Ran (19) dijemput tim medis gugus tugas covid-19 Siak di kediamannya, kecamatan Mempura, Siak.

Penjemputan dilakukan menyusul hasil swab Ran yang positif. Ran memiliki riwayat perjalanan dari Pulau Jawa. Dia mudik ke kabupaten Siak karena selama ini mondok sebagai santri di Magetan, Jawa Timur.

Wakil Kepala Sekretariat tim gugus tugas Siak Budi Yuwono, membenarkan adanya penjemputan terhadap Ran. Menurutnya, pada pekan lalu,Ran diambil sampelnya untuk uji swab usai menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesampainya di Siak.

“Nah hasil swabnya baru keluar hari ini, dan ternyata positif. Maka tim segera melakukan penjemputan untuk diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak”, ujar asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Siak ini.

Beberapa jam kemudian, tim gugus tugas covid-19 Riau merilis update data terbaru yang juga menguatkan adanya penambahan kasus positif di Riau dari kabupaten Siak.

“Ada satu penambahan kasus posifit Covid-19 di Provinsi Riau. Pasien ini inisial Ran umur 19 tahun, merupakan santri kepulangan dari Magetan, Jawa Timur”, ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, Jumat (22/5/2020) di Posko tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau.

Kata dia, Ran menjadi pasien nomor 109 dan saat ini sudah diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak.

Langkah selanjutnya, imbuh Mimi, pihaknya telah melakukan proses tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien ini.

”Proses tracing kita lakukan bersama dinas kesehatan Siak, Polda dan Polres Siak”, pungkasnya. (GB 2/Hen)

banner-idulfitri Banner-DPRD-Siak