Husni Merza Salurkan Zakat Konsumtif Di Koto Gasib

oleh -
oleh
penyaluran-zakat-konsumtif
Wabup Siak, Husni Merza menyalurkan zakat konsumtif kepada mustahik di Koto Gasib (Gardaberita-Humpro)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) — Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyalurkan zakat komsumtif tahap III tahun 2021 untuk para mustahik (penerima zakat) di Kecamatan Koto Gasib, Senin (5/6/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Masjid Nurul Hikmah kampung Sri Gemilang, Koto Gasib, kepada perwakilan mustahik dengan jumlah masing-masing Rp. 700 ribu.

Husni mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Siak yang tahun ini telah mendistribusikan zakat tahap ke III. Menurut Husni, zakat sangat membantu warga masyarakat yang tidak mampu apalagi disituasi pandemic saat ini.

Baca Juga;  Wabup Siak Nyatakan Siak Siap Berpartisipasi dalam PKN

Selain itu, pengumpulan zakat yang terus meningkat dari tahun ke tahun, juga tidak luput dari perhatian Husni. Hal mana, kata dia, menjadi bukti, Baznas serius dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat.

“Meningkatnya dana zakat yang dikumpulkan BAZNAS, juga menjadi tanda meningkatnya kesadaran masyarakat Siak dalam menunaikan zakat”, imbuhnya.

Husni juga menyampaikan terimakasihnya kepada para muzaki (pemberi zakat). Dia meminta para mustahik agar mendoa’kan para muzaki supaya hartanya kian berkah dan mendapat limpahan pahala dari Allah SWT.

Baca Juga;  Penyebab Rendahnya Minat Membayar Zakat Menurut Bupati Siak

Kepada para penerima zakat, Husni wanti-wanti agar menggunakan zakat yang diterimanya tersebut untuk hal-hal yang berguna yang membantu kehidupan sehari-hari.

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com