Kabupaten Siak Dapat Jatah Beras PPKM 180 Ton Lebih

oleh -
oleh
bupati-siak-alfedri-dan-wakil-bupati-siak-husni-merza
Bupati dan Wakil Bupati Siak saat rakor virtual bersama Gubri tentang pendistribusian beras bantuan PPKM (Gardaberita-humpro)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) – Kabupaten Siak mendapat jatah 180,730 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai komitmen pemerintah pusat atas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan beras tersebut nantinya bakal di distribusikan dari Perum Bulog Provinsi dibawah Kanwil Bulog Riau dan Kepri.

Hal ini terungkap dalam rakor virtual anatar Gubernur Riau dengan Bupati/Wali Kota se Riau tentang persiapan pendistribusian bantuan beras dimasa PPKM, Senin (19/7/2021) yang juga diikuti Bupati Siak, Alfedri dan Wakil BUpati Husni Merza dari ruang Bandar, Kantor Bupati Siak.

Baca Juga;  Hilang Dari Daftar Penerima BST? Warga Siak Bisa Cek di Kemensos, Begini Caranya

“Untuk Kabupaten Siak sebanyak 180 Ton lebih, tepatnya 180,730 ton beras kelas premium yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, ujar Alfedri.

Dalam realisasinya, imbuh dia, akan diutamakan masyarakat yang selama ini belum menerima bantuan sosial seperti BSP,BST,BLT Dana Desa, dan PKH.

Alfedri mengharapkan kerjasama seluruh pihak mulai tingkat kabupaten, hingga tingkat desa untuk memastikan bantuan beras dari pemerintah tersebut benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga;  Angka Reproduksi Efektif Dibawah 1, Siak Bersiap Terapkan New Normal

Terkait pendistribusiannya, kata dia, masih menunggu pendistribusian dari Perum Bulog Provinsi.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan besar kelas premium bagi masyarakat terdampak Covid-19 dimasa PPKM ini, sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI agar semua daerah mempercepat proses penyaluran semua bentuk bantuan sosial.

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com