Kapolres Siak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi KLK 2023

oleh -
kapolres-siak-akbp-ronald-sumaja-memasangkan-pita-tanda-operasi-keselamatan-lk-023
Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja memasangkan pita tanda Operasi Keselamatan LK 2023.(gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) – Selama 14 hari ke depan hingga 20 Februari 2023 Polres Siak akan menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idulfitri 1444 H tahun 2023.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja dalam apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Siak, Selasa (7/2/2023) pagi menegaskan, operasi akan dijalankan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

AKBP Ronald yanga membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Moh.Iqbal menyebut, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga;  Kapolres Siak Minta Personil Polsek Peka Kondisi Masyarakat

“Operasi kepolisian kewilayahan adalah bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya. Dilaksanakan secara simpatik dengan mengutamakan tindakan preemtif, preventif dan gakkum secara humanis guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat,” ucap AKBP Ronald.

Adapun sasaran operasi keselamatan lancang kuning 2023, yaitu tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalulintas, kendaraan menggunakan knalpot brong, berkendara dengan bonceng lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan menggunakan handphone saat berkendara.

Baca Juga;  Wabup Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

“Saya akan menyampaikan beberapa penekanan dan arahan dari Bapak Kapolda Riau untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan Anda dalam pelaksanaan tugas, meningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, serta hindari kegiatan atau aktifitas yang kontra produktif, jangan menjadi pemicu keributan/berita negatif,” pungkas AKBP Ronald. (*)