Kepala Pelaku Curanmor Dipiting Korban, Lalu Dihajar Massa

oleh -
tersangka-pelaku-curanmor-dan-barang-bukti-diamankan-di-mapolsek-siak-hulu
Tersangka Pelaku YO, dan barang bukti diamankan di Mapolsek Siak Hulu.(gardaberita.com/Ist)

KAMPAR (gardaberita.com) -Seorang pemuda dihajar oleh massa karena ketahuan hendak mencuri sepeda motor, Selasa (24/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung polisi segera datang dan pelaku diamankan sel tahanan Polsek Siak Hulu.

Peristiwa ini terjadi, di jalan raya Pandau Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Pelaku berinisial YO (24) diketahui adalah warga Desa Tanjung Balam, Kecamatan Siak Hulu. Ia diduga hendak mencuri sepeda motor milik Andrea Desa Parandan (14) Honda beat BM 2991 NV.

Awal mula kejadian ini saat korban mengendarai sepeda motor menuju ke rumah. Saat melewati Jalan Kartama – Simpang Pahlawan Kerja tiba-tiba pelaku menghentikan kendaraan korban.

Baca Juga;  Usia Belasan Jadi Pengedar Sabu. Spesialis Curanmor Dibekuk

Pelaku meminta korban untuk mengantarkannya ke rumahnya dan sesampainya di Jalan Ketapang pelaku lalu meminta kepada korban agar pelaku yang membonceng korban dengan alasan pelakulah yang mengetahui jalan pulang.

Kemudian sesampai di gerbang masuk Perumahan Pandau permai, pelaku menghentikan sepeda motor dan menyuruh korban untuk turun dari sepeda motor sambil mengancam korban dengan mengatakan, “Turun kau, kalau tidak turun kubunuh kau!“

Baca Juga;  Dari Razia Masker Terungkap Kasus Curanmor. Begini Ceritanya.

Namun korban tidak mau dan kemudian pelaku membawa korban menuju Perumahan Pandau melewati kantor Desa Pandau Jaya. Saat itu korban pun mengambil tindakan dengan menarik leher pelaku sambil korban berteriak meminta tolong namun pelaku tetap menjalankan sepeda motor tersebut sehingga korban dan pelaku jatuh dari sepeda motor.

Melihat kejadian itu warga sekitar datang menghampiri dan menolong korban. Sementara pelaku sempat dihajar massa, sebelum diamankan dan dilaporkan ke Polsek Siak Hulu.

Baca Juga;  Modus Numpang Ngecas, Larikan Motor Pemilik Warung

Panit 2 Opsnal Polsek Siak Huku Ipda Syahrial beserta anggota Reskrim lalu menuju tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan tersangka.

“Korban cerdik dan melawan dengan cara memiting kepala pelaku sehingga mengundang perhatian warga,” kata Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin. (*)