Kepala Puskesmas Dan Petugas Medis Di Medan Terpapar Covid-19. Dinkes Medan Tutup Layanan 3 Puskesmas.

oleh -
Puskesmas-medan-ditutup
Salah satu Puskesmas di Medan yang ditutup sementara

MEDAN, SUMUT —Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan melakukan penutupan dan pengalihan sementara layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) PB Selayang II Medan, Puskesmas Kota Matsum dan Puskesmas Medan Sunggal.

Penutupan dilakukan menyusul dua Kepala Puskesmas dan satu petugas medis di 3 Puskesmas tersebut dinyatakan positif covid-19.

“Penutupan Puskesmas PB Selayang II Medan dan Puskesmas Kota Matsum dilakukan karena Kepala Puskesmas nya terpapar covid-19. Sementara penutupan Puskesmas Medan Sunggal setelah ada pegawai di puskesmas tersebut juga positif covid-19”, ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendy.

Baca Juga;  Libur Panjang, Penyebaran Covid-19 Menghantui, Polres Siak Gelar Operasi Yustisi Berskala Besar

Seiring penutupan ke-3 Puskesmas tersebut, imbuhnya, maka pelayanan kesehatan selanjutnya dialihkan ke Puskesmas lain.

Puskesmas Kota Matsum ditutup sejak Rabu tanggal 27 Mei 2020 dan layanannya dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan di Jalan Medan Area Selatan untuk wilayah Kota Matsum II dan IV serta Puskesmas Sukaramai di Jalan AR Hakim Gang Kantil untuk wilayah Kota Matsum I dan Sei Rengas Permata”, jelas Edwin.

Baca Juga;  Wabup Asahan: Vaksinasi Anak Berpedoman Petunjuk Teknis

Sedangkan Puskesmas Medan Sunggal, lanjutnya, ditutup juga sejak Rabu (27/5/2020) dan layanannya dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Seroja di Jalan Puskesmas Seroja dan Pustu Tanjung Rejo di Jalan Setia Budi.

Sementara Puskesmas PB Selayang II Medan yang ditutup sejak Selasa (26/5/2020), pelayanannya dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan.

Atas kondisi tersebut, Edwin kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, karena kata dia, covid-19 tidak pilih-pilih dalam penularannya, bahkan petugas medis sekalipun bisa terpapar. ( Sahlan)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.