Komplotan Maling Sapi di Kampar, 1 Tertangkap 6 Kabur

oleh -
tersangka-an-dan-barang-bukti-yang-diamankan-pihak-kepolisian
Tersangka AN dan barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. (gardaberita.com/Ist)

KAMPAR (gardaberita.com) — Sial bagi AN (17), pemuda ini diamankan warga karena tertangkap tangan saat hendak mencuri sapi milik Wawan (38) dan Susanto (40) di kebun sawit Desa Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, Kamis (20/6/2024) dini hari pukul 02/00 WIB.

Ia tak sendirian beraksi, tapi ada enam orang lainnya malam itu. Namun enam rekannya yang lain berhasil lolos dari kejaran warga.

Para pelaku dan masyarakat sempat kejar-kejaran dan akhirnya mobil milik pelaku rusak dan seorang pelaku berhasil diamankan masyarakat.

Baca Juga;  Tim Gabungan Siak-Kampar Gulung Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten. 6 Roda Dua Disita

“Kejadian ini terjadi di perkebunan kelapa sawit Desa Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir. Dan kasus ini dilaporkan oleh pemilik hewan ternak tersebut yaitu, Wawan dan Susanto,” Kapolsek Tapung Hilir AKP Jupredi.

Awalnya, pada Rabu (19/6/2024) sekira pukul 20.00 WIB datang warga bernama Selamat ke rumah Susanto di Desa Kijang Makmur dan menyampaikan kepadanya bahwa sapi ternaknya jenis Brangus warna hitam dalam keadaan terikat di perkebunan sawit dengan sapi milik Wawan jenis Brahman warna Coklat.

Baca Juga;  Sewa Mobil Rental, 4 Bandit di Agam Curi Sapi Warga

“Kemudian Susanto menghubungi Wawan dan bersama sama melihat sapi yang dalam keadaan terikat di perkebunan sawit,” ujarnya.

Mereka mencurigai bahwa sapi-sapi mereka tersebut telah dicuri orang.

“Atas kecurigaan itu kedua mereka bersama warga melakukan pengintaian terhadap orang yang melakukan pencurian terhadap sapi sapi tersebut,” sebut AKP Jupredi.

Selanjutnya setelah beberapa jam pada hari Kamis sekitar pukul 03.00 WIB para korban dan warga melihat beberapa orang pria menaikkan dua ekor sapi ke atas mobil pick up Isuzu Traga warna putih.