Kukuhkan Pengurus Karang Taruna, Bupati Surya: Ayo Sinergi!

oleh -
pengukuhan-pengurus-karang-taruna-kabupaten-asahan-masa-bjakti-2023-2028
Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan masa bhakti 2023-2028. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc mengkukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan Masa Bhakti 2023-2028 di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (26/9/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque SH MH mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memperkenankan Karang Taruna Kabupaten Asahan untuk melaksanakan kegiatan pengukuhan sekaligus Bulan Bhakti Karang Taruna ke-63 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023.

“Ini kali pertama Karang Taruna Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan pengukuhan dan bulan bhakti Karang Taruna di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. Suata kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat melaksanakan kegiatan di tempat ini,” ucap Yasir.

Baca Juga;  Bupati dan Wabup Hadiri Halal Bihalal PPP Kabupaten Asahan

Yasir berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung Karang Taruna Kabupaten Asahan dalam setiap program kegiatan.

“Karang Taruna Kabupaten Asahan siap mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi sosial kepemudaan nonpartisan, karang taruna sebagaimana telah di amanatkan dalam peraturan Menteri Sosial Nomot 25 Tahun 2019, merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda.

Baca Juga;  Bupati Asahan Minta Kepala Sekolah Tingkatkan Pelayanan

“Karang taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial. Melalui pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, jaminan sosial dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya. Seperti kemiskinan kelantaran, narkoba dan lain lain yang harus dilakukan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan. Keseumuanya harus bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga;  Hadiri Rakorwil, Bupati Asahan Dukung Penuh Program APKASI

Bupati mengajak pengurus dan kader karang taruna dari tingkat kabupaten hingga desa untuk bersama membangun sinergi kokaborasi dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara