Lagi, Polsek Kandis Ungkap TP Narkotika

by -23 views
Terduga pelaku sabu sabu
HSS terduga pelaku TP Narkotika di Kandis, Siak, Riau

Lagi, Polsek Kandis Ungkap TP Narkotika

SIAK, RIAU — Setelah berhasil mengungkap beberapa kasus tindak pidana narkotika beberapa waktu lalu, lagi, Polsek Kandis Resor Siak mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Selasa, (26/11/2019) seorang pria HSS (34) tak berkutik dicokok tim opsnal Polsek Kandis di jalan lintas Pekanbaru-Duri, Kandis, atas dugaan sebagai pengedar narkotika jenis sabu sabu.

Tidak itu saja, dari warga Kandis Kota, Kandis, Siak, Riau ini, tim opsnal Polsek Kandis juga berhasil menyita barang bukti diduga sabu sabu, uang tunai disinyalir hasil transaksi, sepeda motor yang digunakan HSS dan lain-lain.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya MH melalui Kapolsek Kandis Indra Rusdi SH menyebutkan, penangkapan HSS diawali lidik anggotanya di lapangan berdasarkan informasi masyarakat yang resah pada maraknya penyalahgunaan narkotika di seputaran jalan lintas Pekanbaru-Duri.

” Guna menindak lanjuti info dari masyarakat tersebut, kita tugaskan Kanit Reskrim, Panit dan anggota lidik di lapangan. Dan pada Selasa, tim berhasil menemukan sekaligus menangkap terduga pelaku, initial HSS, warga Kandis Kota, Kandis berikut barang bukti”, terang Indra kepada gardaberita.com.

HSS, imbuhnya, sempat menyamarkan barang bukti dakam kotak rokok dan dibungkus tisu. Namun tim tidak terperdaya, penggeledahan dilakukan dengan rincibdan detail hingga upaya HSS mengelabui petugas tak berhasil.

Dugaan sementara, sambung Indra, HSS disinyalir sebagai pengedar, terbukti, selain tiga paket diduga sabu sabu, daribya juga didapati ratusan plastik klip bening yang biasa dipakai mengemas paketan sabu sabu, serta uang tunai Rp.2,1juta diduga hasil transaksi barang haram itu.

Indra menegaskan, tidak ada toleransi untuk siapapun yang terlibat dalam tindak pidana narkotika. “Berabtas hingga ke akar-akarnya ! Itu komitmen kita dan atensi pimpinan Polri”, tandasnya.

Karena memberantas narkotika tidak bisa hanya dilakukan oleh Polisi, Indra juga menghimbau masyarakat, khususnya di wilayah hukumnya, untuk proaktif melaporkan bila menemukan adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungannya.

Pantauan gardaberita.com, sepanjang ops antik ini, Polsek Kandis telah berhasil mengungkap empat (4) kasus tindak pidana narkotika. Artinya telah melampaui target yang ditetapkan Kapolres Siak, yakni dua kasus.

Selain kasus narkoba, Polsek Kandis dibawah pimpinan Indra Rusdi juga berhasil mengungkap kasus lainnya, seperti curat, pencabulan anak dibawah umur dan lain lain. (GB2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *