Layanan Siak Siaga. Berada Dalam Situasi Darurat ? Call 112 Bebas Pulsa.

oleh -
oleh
Bupati-Siak
Bupati Siak Alfedri dalam Launching live room dan call center 112

SIAK, RIAU – Kalau di luar negeri ada 911, Di Siak kini juga miliki layanan serupa, 112. Mengusung konsep layanan ‘Siak Siaga’, SS 112 selalu siaga 24 jam melayani masyarakat yang pada suatu kondisi berada dalam situasi darurat, seperti mengalami atau melihat  tindak kejahatan, kebakaran, kecelakaan atau sakit mendadak dan lain sebagainya.

Bupati Siak, Alfedri mengatakan, layanan call center tanggap darurat SS 112 ini  diinisiasi Kementerian Kominfo RI untuk memudahkan masyarakat meminta pertolongan dalam situasi darurat sehingga sesegera mungkin bias diatasi dan ditindaklanjuti.

Launching kemarin (Kamis 13/2/2020-red) dihadiri Dirjen Penyelenggaraan Pos dan informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli”, ujar Alfedri kepada gardaberita.com, Jum’at (14/2/2020) di kantornya.

Baca Juga;  Kembalinya Blok Rokan Ke Ibu Pertiwi. Ini Kata Bupati Siak

“Layanan call center 112 ini merupakan yang kedua di Riau, dan akan menjadi nomor tunggal bebas pulsa yang memudahkan setiap orang mendapatkan bantuan dalam kondisi darurat”, ungkapnya.

Nantinya, lanjut Alfedri, laporan dari masyarakat yang masuk ke 112 akan ditindak lanjuti sesuai kejadian atau kasusnya untuk mendapatkan respons secepatnya.

Layanan Siak Siaga 112, kata dia,  juga akan memandu pelapor untuk melakukan tindakan-tindakan yang perlu diambil sesuai dengan kondisi darurat yang dialami.

Baca Juga;  PT IKS Serahkan Bantuan Sembako. Disalurkan Di Bunut Dan Pertiwi

Bupati Siak Alfedri menyebut fasilitas layanan call center Siak Siaga 112 ini merupakan bagian dari perwujudan smart city dan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam situasi darurat yang cepat, tepat dan efisien.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Kabupaten Siak juga merupakan daerah yang rawan terjadi karhutla. Adanya call center Siak Siaga 112 ini, semoga akan mempermudah masyarakat melaporkan kemunculan titik api sehingga upaya pencegahan dini karhutla lebih maksimal lagi”, harapnya.

Baca Juga;  Cegah Stunting, Bupati Siak Tempuh Berbagai Upaya

* Command Center Siak Live Room

Halaman Selanjutnya

*Command Center Siak Live Room…

Halaman Selanjutnya
*Command Center Siak Live Room...

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com