Zulfi Mursal SH, Satu-Satunya Legislator Siak Yang Lolos Ke Provinsi. Ini Kisah Dibalik Suksesnya

oleh -
Zulfi Mursal SH

SIAK, RIAU—Zulfi Mursal SH menjadi satu-satunya politisi Siak yang lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Hari ini, Jumat (6/9/19) mantan ketua DPRD Siak periode 2014-2019 ini resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Ini adalah debut pertamanya di Ranah Legislatif Provinsi setelah 3 periode menduduki kursi DPRD Siak. Suami Syafniyanti ini maju sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari dapil Riau VI, Siak-Pelalawan, Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga;  Petjah ! Alat Berat NWR Terobos Plasma, Warga Gondai Menghadang. Tiga Orang Terluka.

Terlahir dari keluarga sederhana yang agamis dengan bingkai kemandirian yang diterapkan orang tuanya sejak usia dini, berbuah manis. Kini, setelah malang melintang ditubuh berbagai organisasi, baik kepemudaan, ormas dan partai politik, pria sederhana asal Kecamatan Sungai Apit ini kembali dipercaya masyarakat untuk memikul amanah mulia.

Karir politik Zulfi bermula ketika dirinya bergabung dengan PAN dan lalu terpilih sebagai anggota DPRD Siak diawal berdirinya Kabupaten Siak (periode 1999-2004). Sempat istirahat satu periode (2004-2009) saat pemilihan anggota Legislatif memakai sistim nomor urut. Periode berikutnya 2009-2014 dan periode 2014-2019 berturut-turut Zulfi terpilih lagi.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.