Maksimalkan Cita-cita Pemekaran, Supratman Maju Independen

oleh -

Maksimalkan Cita-cita Pemekaran, Supratman Maju Independen

PANGANDARAN, JABAR — Mengusung cita-cita awal pemekaran Kabupaten Pangandaran, ketua presidium pemekaran kabupaten Pangandaran, Supratman menyatakan diri maju dalam kontestasi Pilkada Pangandaran, September 2020 mendatang.

Hebatny lagi, Supratman maju melalui jalur independen yang mensyaratkan dukungan minimal 27 ribu orang.

Dalam pencalonannya tersebut, Supratman bakal didampingi tokoh muda, Ardi Subarkah.

”Niat kami maju di Pilkada Pangandaran sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita pemekaran yang hingga kini kami nilai masih belum maksimal,” ujar Supratman kepada gardaberita.com saat ditemui di kediamannya.

Menurut dia, berbagai program pembangunan di Pangandaran saat ini, belum menunjukkan keberpihakan pada masyarakat kecil terutama para pedagang dan nelayan.

”Cita-cita masyarakat Pangandaran bepisah dari kabupaten Ciamis dulu, adalah agar masyarakat lebih sejahtera dan kami memiliki gagasan untuk mewujudkan hal itu”, ungkapnya.

Dijelaskannya, guna memuluskan niatannya maju sebagai bacalon Bupati, saat ini pihaknya sudah menjaring dukungan dari masyarakat dengan menghimpun ribuan KTP yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran.

”Sudah ada ribuan KTP yang berhasil kita kumpulkan dan saat ini sedang dalam tahap verifikasi”, bebernya.

Walau rencana maju melalui jalur independen, Supratman mengaku tetap melakukan komunikasi aktif dengan beberapa partai politik

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.