Meningkat Tiap Tahun, Pemkab Siak Lanjutkan Program BeTunas

oleh -
bupati-siak-alfedri-menyampaikan-sosialisasi-program-betunas-di-gedung-daerah-sultan-syarif-kasim-ii-kecamatan-mempura
Bupati Siak Alfedri menyampaikan sosialisasi Program BeTunas di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Kecamatan Mempura. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Terus menyiapkan SDM putra putri Siak yang unggul dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Siak tahun ini kembali membuka seleksi BeTunas atau Bantuan Beasiswa Untuk Anak Siak Program Keluarga Harapan (PKH).

Pogram BeTunas yang dimulai sejak tahun 2021 ini menurut Bupati Siak, Alfedri, bagian dari inovasinya untuk menciptakan satu rumah di keluarga PKH ada satu sarjana.

“BeTunas, merupakan investasi pendidikan jangka panjang. Kita siapkan pendidikan berkualitas bagi anak-anak Program Keluarga Harapan (PKH),” ungkap Bupati Alfedri saat membuka sosialisasi BeTunas, bersama Kampus Kerjasama tahun 2024, di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Kecamatan Mempura, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga;  PT. ATM Bantu 250 APD Untuk Tenaga Medis Siak

Alfedri menjelaskan misi Pemkan Siak adalah mewujudkan kualitas sumberdaya manusia Siak yang unggul, agamis, sehat dan cerdas. Misi Pemkab Siak ini dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Masuk program prioritas “cerdas” yaitu pemberian beasiswa unggulan daerah bagi keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, penerapan teknologi informasi (TI) dalam proses belajar mengajar, serta meningkatkan rata-rata lama sekolah pendidikan di Kabupaten Siak.

Baca Juga;  Bupati Siak Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah

“Kita berazam dalam satu rumah keluarga PKH ada satu sarjana. Kami berharap anak yang kita kuliahkan nanti, setelah bekerja ia bisa membantu ekonomi keluarga,” harap Alfedri.

Tidak hanya program BeTunas, Pemkab juga memberikan bantuan beasiswa berprestasi, beasiswa suku anak terasing yang bersumber dari APBD dan kerjasama program Baznas Siak.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.