Modus Numpang Ngecas, Larikan Motor Pemilik Warung

oleh -
ilustrasi-aksi-pencurian-sepeda-motor
Ilustrasi aksi pencurian sepeda motor. (gardaberita.com/net)

KUANSING (gardaberita.com)- Modus pura-pura numpang mengecas handphone, seorang pria beraksi melarikan sepeda motor pemilik warung.

Itulah yang terjadi di Desa Kampung Madura, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi. Seorang warga yang berinisial AP, melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kuantan Hilir atas kehilangan sepeda motor miliknya.

Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Riduan Butar-Butar mengatakan AP menceritakan bahwa pada Selasa (11/6) sekitar pukul 13.00 WIB, seorang pria, yang diduga sebagai pelaku berinisial AS (31), datang ke warung pecel lele milik Mbak Fitroh yang terletak di Desa Kampung Madura. Pelaku berpura-pura ingin menumpang mengecas ponsel di warung tersebut.

Baca Juga;  Dihadang Pelaku Pakai Mobil, Korban Lari Tinggalkan Motor

“Sambil mengecas ponsel, pelaku duduk di warung sementara pelapor AP sedang menggoreng ayam,” ujar Kapolsek.
Saat pelapor sibuk, pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor yang tergantung di atas jendela. Pelaku langsung melarikan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam merah yang terparkir di depan warung.

Tahu pelaku beraksi, AP langsung mencoba mengejar menggunakan sepeda motor lain, namun tidak berhasil menemukan pelaku.

Baca Juga;  3 Pria Asal Aceh Tamiang Terlibat Curanmor Sindikat Sumut

“Akhirnya, pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuantan Hilir untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Iptu Riduan.

Anggota Reskrim Polsek Kuantan Hilir mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu. Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Kuantan Hilir langsung bergerak ke Inhu dipimpin Kapolsek.

Sesampainya di Kecamatan Lirik, anggota Reskrim Polsek Kuantan Hilir berkoordinasi dengan Reskrim Polsek Lirik dan menuju lokasi yang diduga tempat persembunyian pelaku. Mereka menemukan pelaku di rumah orangtuanya di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu.

Baca Juga;  Dari Razia Masker Terungkap Kasus Curanmor. Begini Ceritanya.

Pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy warna hitam merah diamankan sekitar pukul 20.25 WIB.
“Pelaku serta barang bukti diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas Iptu Riduan Butar-Butar. (*)