Mutasi 95 Pejabat Pemkab Siak. Ini Daftar Namanya, Lengkap

oleh -
pelantikan-pejabat-di-lingkup-pemkab-siak
Deretan Pejabat di lingkup Pemkab Siak yang dilantik pada Jum'at 1 September 2023 (Gardaberita/MCS)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) — Jum’at (1/9/2023) sebanyak 95 pejabat di lingkup Pemkab Siak mengalami pergeseran posisi. Masing-masing terdiri dari tujuh (7) Pimpinan Tinggi Pratama dan 88 pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, kantor Bupati Siak, Kecamatan Mempura, Jum’at (1/9/2023). Serta dihadiri oleh Sekda Siak Arfan Usman, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, dan undangan lainnya.

Untuk pimpinan tinggi pratama ada tujuh posisi yang diisi pejabat baru, yakni Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Umum, Kaban Kesbangpol, Kadistransnaker, Kadiskes, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan serta Kadiskannak.

Baca Juga;  Pelantikan Di Tengah Wabah Covid-19, Pemkab Kampar Terapkan Social Distancing

Sedangkan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional mencakup Sekretaris Dinas, Kabag, Kasi, Kasubag hingga Camat dan lurah serta Direktur RSUD Tengku Rafian, RSUD Tualang dan Kepala UPTD Puskesmas.

Melihat SK Bupati Siak terkait mutasi 95 pejabat tersebut, ada yang naik jabatan ada yang mendapat posisi yang sama tapi di dinas berbeda dan ada pula yang justeru ‘turun tahta’.

Lalu siapa saja 95 pejabat yang kini telah menempati jabatan baru tersebut ? Pembaca bisa melihat bahkan mendownloadnya langsung di akhir berita ini.

Baca Juga;  Bupati Kerinci Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, Berikut Nama-namanya

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan pelantikan tersebut merupakan hasil evaluasi kinerja yang dilakukan kepada para pejabat di lingkup Pemkab Siak.

“Ini hasil evaluasi kinerja. Untuk itu, bekerjalah secara tulus dan bertanggung jawab dengan menerapkan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Karena esensi sebuah amanah pertanggungjawabannya bukan hanya kepada Masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT”, kata Husni dalam arahannya usai pelantikan.

Dijelaskannya, mutasi pejabat juga merupakan bagian dari upaya penyegaran yang dilakukan, baik melalui promosi, penataan, maupun pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan peraturan dan perundang-undangan.

Baca Juga;  Bupati Asahan H Surya BSc Lantik 53 Pejabat Baru

“Tujuannya untuk memaksimalkan kemampuan dan kinerja birokrasi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Dengan mengisi kesosongan pejabat yang telah memasuki masa purna tugas dan mutasi, Serta untuk memenuhi tuntutan dinamika pelayanan kepada masyarakat yang terus berkembang dari waktu ke waktu”, imbuhnya.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.