Nuzulul Qur’an, Momentum Tingkatkan Pemahaman Al-Quran

oleh -
nuzulul-qur'an-pemkab-rohul
Nuzulul Qur'an Pemkab Rohul

ROHUL, RIAU (gardaberita.com) — Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah/2022 Masehi, Ahad (17/4/2022) di Islamic Center, Pasir Pangaraian, Rohul.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan, mengajak seluruh masyarakat Negeri Seribu Suluk untuk menjadikan Nuzulul Qur’an sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT terkhusus dalam peningkatan meningkatkan Penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai luhur kandungan Al-Quran Nulkarim.

Dijelaskan Indra, Al-Qur’an merupakan risalah terakhir yang sempurna bagi ummat manusia yang harus dipedomani dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga;  Tingkatkan Pelayanan Datun, Pemkab & Kejari Rohul Teken MoU

“Untuk itu kami mengajak kepada kita semua, marilah kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah ni sebagai langkah maju kita bersama untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai luhur Al-Qur’an”, pintanya.

Dengan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai luhur Al Qur’an, tegasnya, akan lahir pribadi-pribadi yang beradabkan Al-Qur’an yang pada akhirnya akan tercipta masyarakat dan generasi muda Rokan Hulu yang Qur’ani.