Pastikan Penerapan Prokes, Bupati Asahan Sidak Malam

oleh -
sidak-prokes
Bupati Asahan, Surya bersama Forkopimda melakukan sidak penerapan prokes Covid-19 di malam takbiran 1442 H (gardaberita-Rial)

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com) – Disela gema takbir berkumandang, Rabu malam (12/5/2021), Bupati Asahan, Surya bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan berkeliling dari satu Masjid ke Masjid lainnya dan ke pusat perbelanjaan di Kisaran, Asahan.

Bupati menyebut, giat tersebut untuk memantau situasi dan kondisi di malam menjelang hari raya Idul Fitri yang biasanya ramai dengan aktifitas warga. Pantauan berkaitan erat dengan protokol kesehatan.

“Memastikan, masyarakat yang beraktifitas, baik di tempat ibadah (Masjid) ataupun pusat perbelanjaan, taat menerapkan protokol kesehatan”, ujar Surya di sela peninjauan.

Baca Juga;  Dilantik, Pejabat Pemkab Asahan Diminta Berpikir Kreatif

Dalam peninjauan tersebut, terlihat Bupati dan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto meminta BKM agar dalam pelaksanaan Sholat Iedul Fitri esok, menerapkan prokes Covid-19 dengan ketat.

Demikian halnya di pusat perbelanjaan, Bupati bersama Forkopimda juga mengingatkan kepada pengelola dan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan prokes.

“Kita ingin memastikan, apakah BKM ataupun pengelola pusat perbelanjaan mematuhi prokes Covid-19 atau tidak. Alhamdulillah, semuanya patuh prokes”, terangnya.

Baca Juga;  Bupati Asahan H Surya Lepas Kafilah STQH Ke XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain terkait prokes, Bupati juga mengingatkan pelaku usaha agar mematuhi aturan jam operasional yang telah ditetapkan.

Surya berharap, ketaatan dan disiplin semua pihak dalam menerapkan prokes Covid-19 diterapkan dalam aktifitas sehari-hari secara berkelanjutan tidak semata pada momen-momen tertentu saja. (rial)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara