Pasutri Rampok Rumah,Sikat Uang, Emas, dan Surat Tanah

oleh -
pasutri-tersangka-pelaku-perampokan
Pasutri tersangka pelaku perampokan. (gardaberita.com/Rial)

KISARAN (gardaberita.com) — Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pencurian di rumah korban Suriadi Jalan Wahid Hasyim Lingkungan VI Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur yang terjadi pada 6 Maret 2023 lalu sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane didampingi Kanit Reskrim Ipda Alexander Sidabutar menjelaskan pelaku merupakan pasutri berinisial ZT alias Zul (27) dan (SS) warga Jalan Syech Silau Lingkungan VI Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

“Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor LP/48/III/2023/Res Ash/Sek Kota atas nama pelapor Suriadi pada hari Senin (6/3/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Berdasarkan laporannya, korban menjelaskan bahwa rumahnya telah dimasuki maling yang menggondol uang tunai Rp80 juta, dua HP merek Oppo, satu gelang emas, satu cincin emas yang berada di dalam kamar korban yang dirusak oleh pelaku. Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp107.000.000,” papar Iptu Parlaungan Pane.

Lebih lanjut Kapolsek Kota menjelaskan, berdasarkan laporan tersebut personel Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran langsung melakukan olah TKP dan memburu pelaku.

“Jadi pada hari Rabu (11/10/2023), kita mendapatkan informasi bahwa pelaku ZT alias Zul yang telah kita buru sejak bulan Maret 2023 yang lalu sedang berada di Jalan Syech Silau, Kelurahan Tebing Kisaran. Mendapatkan informasi tersebut Kanit Reskrim beserta tim opsnal Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran langsung menuju lokasi dan menangkap pelaku ZT,” beber Kapolsek, Kamis (12/10/2023).

Kapolsek juga menjelaskan dari hasil interogasi pelaku mengakui dirinya yang telah membongkar rumah korban.

“Setelah berhasil menggondol harta milik korban, ZT bersama isterinya SS melarikan diri ke Medan dan Pekanbaru,” ujarnya.

Setelah dilakukan interogasi awal, pasutri ini bersama barang bukti berupa sebuah gunting, tang, palu dan selembar surat tanah curian disita dan dibawa ke ke Polsek Kota Kisaran untuk proses penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara