PAUD Holistik Integratif, Cetak Generasi sehat, cerdas, ceria Dan Berakhlak mulia Sejak Usia Dini

oleh -
Rasidah Alfedri saat memaparkan pentingnya program PAUD Holistik Integratif, bagi genersi penerus

SIAK, RIAU (gardaberita.com) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak menggelar Kegiatan Rencana Aksi Daerah Bertajuk Penyelenggaraan PAUD Berkualitas Dengan Layanan Holistik Integratif, Rabu (16/12/2020)

Dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri, Kegiatan yang terselenggara di gedung Wanita ini, ditujukan untuk meningkatkan kapasistas pendidik PAUD di Kabupaten Siak, sekaligus dalam rangka monitoring dan evaluasi oleh kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud Provinsi Riau.

Kata dia, anak usia dini merupakan penerus bangsa yang harus dipersiapkan agar tercipta generasi emas. Anak-anak butuh pengajaran yang menyeluruh agar pengembangan anak usia dini bisa berjalan dengan maksimal.

Baca Juga;  Dihantam Pagebluk, Bisnis Fashion di Siak Tak Kunjung Merangkak Naik

Mewujudkan PAUD Holistik Integratif (HI) diperlukan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid dan pihak Pemerintah agar tujuan dari pembelajaran PAUD holistik integratif bisa terwujud.

“Selama ini PAUD sudah melakukan kerjasama dengan PKK dan dinas kesehatan saya harap kerjasama semacam ini terus dilakukan dengan lembaga lainya agar PAUD ini benar benar menjadi lembaga yang holistik integratif“ ucapnya.

Baca Juga;  Dukungan IKJR Pecah? Ini Jawaban Ketua DPP - IKJR.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialisasi pengembangan paud holistik integratif bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi pendidik paud, bahwa anak usia dini tidak hanya diberikan dalam satu bidang pendidikan saja, tetapi juga diberikan pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan, gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak.

Selain itu, dalam pengembangan PAUD holistik integratif juga dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga tujuan dari PAUD holistik integratif ini bisa tercapai, yaitu dapat mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan memiliki akhlak yang mulia.

Baca Juga;  Kampung Toga Mempura, Spot Terbaik Abadikan Indahnya Kota Siak.

“Kunci dari keberhasilan program ini adalah koordinasi dan kerja sama para pemangku kepentingan yang terlibat, dengan kebersamaan Insya Allah kita akan berhasil” kata Rasidah.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.